Isyana Melihat ‘Bawel’ nya Perempuan Akan ‘Powerful’ Lindungi Keluarga

  • Whatsapp

 

Menuntut Peran Serta Perempuan Hadapi Covid-19

Muaradua, lamanqu.id- Siapa yang berani membantah prosentase kemampuan perempuan dalam menjaga keseimbangan keluarga.

Kendati dari tulang rusuk kaum Adam secara filofis keras dan bengkok, maka piawainya kaum Adam juga semua itu akan menjadi ‘Powerfull’ untuk sukses dan melaju nya bahtera rumah tangga.

Maka Peran Perempuan dalam menyikapi masalah yang saat ini sedang dirasakan seluruh lapisan akan bahayanya Wabah Covid-19 ini adalah berperan sangat penting.

Sementara secara masif data statistik grafik terus mengalami peningkatan dilihat dari catatan Tim Gugus Tugas Percepatan dan penanganan Covid 19.

Maka hal ini menjadi perhatian penuh bagi Perempuan No 1 di Oku Selatan ini, ia sampaikan ketika bercerita kepada awak media ini seusai melakukan Join Meeting Conference berbasis daring aplikasi Zoom bersama ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan di room vidcon dinas Kominfo Oku Selatan

Isyana Popo Ali, selaku ketua TP PKK Oku Selatan menuturkan akan penting nya peran PKK dalam menyikapi Wabah Covid-19.

Baca Juga :  Kanwil Kemenag Sumsel Beri Bantuan Mobil Operasional Kepada Satgas Halal Sumsel

TP PKK sebagai mitra pemerintah akan melakukan berbagai kegiatan yang lebih optimal lagi terkait pencegahan dan antisipasi mewabahnya pandemi ini. “Mulai dari pembagian Masker dan Sosialisasi pencegahan dengan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat, katanya.

“Tujuannya tak lain sedikit meringankan beban pemerintah,” imbuhnya.

Walaupun suasana masih dalam keadaan berkabung tetap dia tak larut dengan keadaan dan beberapa hari belakangan, istri Popo Ali ini kembali ke ruang publik Oku Selatan setelah minggu lalu Ayahanda tercinta berpulang.

Terlepas dari keadaan yang dialami Ketua TP PKK secara pribadi, dalam sisi yang berbeda pastinya publik juga akan mempertanyakan ketokohan dan peran perempuan pada suasana kewaspadaan akan Covid 19 yang masih mendera hingga saat ini.

Dalam suasana santai itu, ia katakan dan mengambil perumpamaan rumah tangga bahwa seorang ibu lah yang lebih aktif melakukan akan proteksi proteksi terhadap keluarga akan pentingnya kesehatan itu, ia bertutur.

“Kalian perhatikan, perempuan itu paling mengutamakan kebersihan dan kesehatan,” kata nya.

Baca Juga :  Analisa Epidemologi Menyongsong Persiapan New Normal

Pendapat Isyana, sebenarnya perempuan memegang kunci berhasil tidak nya pencegahan dan sosialisasi memutus mata rantai ini (covid 19) dalam keluarga.

Ia pun menyitir (nyunting) bahwa perempuan identik dengan karakter atau personalitas ‘bawel’ yang selalu melekat pada diri perempuan dan bagi Isyana disitulah juga letak plus point'(nilai lebihnya).

“Bawel seorang perempuan (istri ) itu adalah kesehatan , kesejahteraan dan kesuksesan keluarga, ” tegas dia.

Kesempatan itu secara tekstualnya Isyana tidak menyebut ungkapan, “Dibalik Hebat nya Suami Ada Ketangguhan Sang Istri,”

Kendati demikian lakon seorang istri selain ibu nya bagi anak anak, istri sangat diandalkan dalam semua urusan.

“Mulai dari ruang lingkup rumah semua hal terkecil pun ada pada perempuan (para istri)) kata sukses keluarga sehat itu ada pada para ibu ibu (istri) “, dia menerangkan.

Dia juga berpesan kepada seluruh perempuan para istri kaum hawa dimana pun berada, kita ini garda terdepan keluarga, maka pantau anak anak agar terpapar dari wabah ini, pintanya.

Baca Juga :  IDI Sumsel Alami Peningkatan 1,82 Poin

Keyakinan dia akan kemampuan para ibu ibu untuk melindungi keluarga itu, dia tekankan dalam urusan ini adalah sangat kuat.

Maka pada kesempatan ini juga dimana masa memasuki bulan ramadhan dalam hitungan hari ini, tradisi mudik pasti tak akan terbendung yang menuntut para ibu selaku orang tua harus kerja ekstra.

“Saya lihat ada anak anak mereka yang baru pulang dari kota zona merah, maka pantau mereka cek kesehatan nya , karena covid-19 ini orang tanpa gejala bisa juga menularkan virus itu, ” paparnya.

Untuk itu ia berpesan kepada seluruh warga baru mudik agar peran aktif untuk memeriksa kondisi kesehatan dan isolasi mandiri dengan demikian kalian membantu kita semua yang saat ini sedang berjuang melawan Covid-19

“Patuhi himbauan pemerintah bantu kami dengan itu kita semua bisa melewati masalah ini dan pada akhirnya kita terhindar dari Covid-19 ,”tutup nya isyana Popo Ali (Tisna).