Aksi Nyata Peduli Hj Eva Susanti untuk Rakyat Sumsel

News

Lubuklinggau, lamanqu.id – Hj Eva Susanti Anggota DPD RI Dapil Sumatera Selatan (Sumsel) terus berupaya meringankan beban hidup yang kini dirasakan rakyat. Di saat pandemi Covid-19, Eva Susanti membagi-bagikan sembako untuk masyarakat yang kini tersebar di sejumlah kabupaten dan kota di Sumsel.

“Kita (Sumsel) dalam situasi pandemi Covid-19. Dan, kita semua harus membangun rasa kepedulian bersama terhadap korban yang sakit, peduli kepada tim medis yang mengurusi pasien. Begitupun juga kita harus peduli dengan masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi. Bersebab itulah saya tergugah memberikan bantuan sembako ke masyarakat di beberapa kabupaten dan kota di provinsi ini,” demikian disampaikan Hj Eva Susanti ketika dihubungi lamanqu.id melalui sambungan telpon seluler, Senin 20 April 2020.

Selain bagi-bagi sembako gratis, Eva Susanti tak lupa untuk mengajak seluruh masyarakat di Bumi Sriwijaya guna lebih waspada serta menjaga diri masing-masing.

“Agar tidak memberikan potensi tertular dan menularkan dengan cara mentaati anjuran pemerintah yaitu menggunakan penutup mulut dan hidung. Tidak berada dalam kerumuman massa, membudayakan hidup bersih di lingkungan rumah dan keluarga, juga menjaga kebugaran tubuh,” Eva Susanti mengimbau.

Selanjutnya Eva Susanti berkisah. Kali itu, aksi peduli pembagian sembako yang ia gelar bersama Tim Eva Susanti dimulai dari Kota Lubuklinggau yang dikordinir oleh Femi Septiana (Staf Ahli). Informasi dari Femi, pembagian sembako itu adalah wujud nyata rasa peduli, kemanusiaan, dan tanggungjawab yang tinggi dari seorang Eva Susanti.

“Saya mewakili Ibu Eva Susanti untuk memberikan bantuan sembako dari rumah ke rumah. Sebelum dibagikan, kami sudah mendata siapakah yang layak menerima bantuan sembako tersebut.

Berikutnya Femi Septiana menjelaskan, guna memudahkan penyaluran distribusi bantuan sembako Eva Susanti sehingga tepat sasaran, maka dibentuklah tim dibeberapa kecamatan di kota Lubuklinggau.

“Memang tidak semua warga mendapatkan bantuan. Yang kita prioritas adalah masyarakat yang terdampak secara ekonomi mulai dari pedagang kecil, tukang ojek, karyawan PHK, dan lain sebagainya,” sambung Femi.

Rasa haru yang mendalam atas bantuan sembako gratis dari Hj Eva Susanti terungkap dari pengakuan warga Kecamatan Lubuklinggau Selatan I. Terlihat dari raut wajah para Ojol, mereka sangat bahagia ketika mendengar ada pembagian sembako dari Hj Eva Susanti.

“Terimokasih kami ucapkan pada Ibu Eva Susanti telah memperhatikan nasib kami rakyat kecil. Aku ini penjual gorengan di kantin sekolah sudah hampir sebulan ini tidak jualan kareno sekolah diliburkan, kami sangat butuh bantuan,” kata salah seorang penerima bantuan yang enggan dituliskan namanya.

Mirip dengan si penjual gorengan itu, warga lainnya yang kini berprofesi sebagai Ojek Keliling lainnya turut berkomentar. Dia bersama-sama sesama Ojol lainnya mendoakan agar Hj Eva Susanti sehat selalu.

“Semoga Bu Eva Susanti sehat selalu. Baru kali ini kami diberikan bantuan dari anggota DPD RI. Bahkan, kami sudah sebulan ini pendapatan dari Ngojek tidak menentu, kebutuhan makan, bayar listrik dan bayar kredit masih menjadi beban yang harus kami tanggung,” itulah suara lirih dari penerima bantuan sembako Hj Eva Susanti. (RLQ)