Putus Rantai Covid-19, Dirikan Posko Arus Lalin

News

Sekayu, lamanqu.id – Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Selaku Ketua Gugus Tugas Covid 19 Muba bersama Kapolres Musi Banyuasin, Dandim 0401 Muba mengungkapkan bahwa saat ini ia lebih memaksimalkan upaya pencegahan penanganan penularan Covid 19 di Kabupaten Musi Banyuasin.

Terhitung mulai Jumat (17/4/2020) posko sudah didirikan, penjagaan hingga pengalihan arus lalu lintas (lalin) dimulai yakni dengan menutup Jalan Bupati Oesman Bakar-Jalan Kol Wahid Udin.

Ketua Gugus Tugas Covid 19 Muba ini mengimbau kepada masyarakat Muba untuk mengurangi aktifitas di luar rumah dan selalu menggunakan masker.

“Hindari kerumunan, dan beraktifitas di rumah saja. Ini demi memutus mata rantai penularan wabah covid-19,” ulasnya.

Ia menambahkan, Pemkab Muba bersama Jajaran Satgas Gugus Tugas Covid 19 akan lebih memperketat lagi orang yang masuk ke wilayah Muba demi mencegah meluasnya penularan Covid-19 termasuk di 5 titik perbatasan wilayah Muba.

“Pengawasan akan lebih diperketat, jangan panik dan tetap berada di rumah masing-masing,” ikuti protokol kesehatan dan bagi yang merantau untuk menunda balik dusun mari kita bersatu melawan covid 19 pungkasnya.

Kadishub Muba Pathi Ridwan menambakan sosialisasi juga akan di sampaikan kepada masyarakat baik melalui spanduk serta himbauan.

“Skema perencanaan rekayasa arus lalu lintas kota Sekayu ini semoga dapat membantu memutus rantai penyebaran penularan Covid 19,”  jelasnya.

Sementara Kasatlantas Polres Muba AKP Candra Kirana mengatakan bahwa posko Tim terletak yaitu di Simpang Randik dan Simpang 4 Rumah Pintar.

” Para personel juga akan standby untuk penjagaan, adapun personel yang terlibat adalah Polres Muba bersama Dandim 0401, Sub Denpom Sekayu, Dishub, Pol PP, BPBD dan Dinkes yang akan selalu berkoordinasi untuk pelaksanaan di lapangan,” tambahnya. (Rlq)