Ormas Projo Muara Enim Bagi Masker ke Tukang Ojek

News

Muara Enim, lamanqu.id –  Salah satu ormas yang ada di Bumi Serasan Sekundang, yakni Projo melakukan aksi sosial bagi-bagi masker, dan handsanitizer kepada masyarakat khususnya tukang ojek di Kota Muara Enim, Rabu (14/4/2020). Kegiatan yang dipusatkan di Terminal Kota Muara Enim ini mengajak Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH, dan unsur Tripika setempat.

Apresiasi disampaikan oleh H Juarsah SH kepada DPC Projo Muara Enim yang telah menggelar kegiatan sosial ini. Menurut pemerintah Kabupaten Muara Enim, aksi tersebut bisa memustus rantai penyebaran virus korona, dan kegiatan ini membatu pemerintah dalam memerangi virus mematikan tersebut.

“Melalui pembagian masker kepada masyarakat tukang becak,sopir taksi, ojek dan para pejual asongan pada hari ini, saya apresiasi terima kasih setinggi tingginya telah mendukung pemerintah daerah dalam melawan covid-19 di Kabupaten Muara Enim,”terang Juarsah.

Bahkan, Juarsah berharap, kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh tim Projo ini bisa diikuti oleh ormas, dan organisasi lain yang ada di Kabupaten Muara Enim. Selanjutnya, Juarsah meminta kepada masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi pandemik virus ini, dan selalu mengikuti anjuran pemerintah dan satgas penanggulangan covid-19 Muara Enim. Masyarakat tetap menjaga kesehatan, dan mengurangi keluar rumah melakukan kegiatan yang tidak penting.

“Kita semua berharap, virus ini tidak akan sampai mengenai masyarakat Kabupaten Muara Enim, dan sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan untuk sementara tidak melaksanakan ibadah jamaah di masjid, sampai ada informasi resmi,”terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC Projo Muara Enim, Deny Eka Chandra menyampaikan, aksi sosial ini dilakukan di Kota Muara Enim dan Tanjung Enim. Tujuannya, kata Deny, untuk membantu pemerintah dalam memerangi virus korona supaya tidak masuk ke Kabupaten Muara Enim.

“Organisasi Kemasyarakatan Pro-Jokowi (PROJO) hadir ditengah masyarakat Muara Enim Gerakan peduli dengan cara membagikan Masker dan Hand Sanitizer bagi Masyarakat kecil yang harus selalu bekerja di luar rumah disini kita lihat ada Tukang becak, tukang Ojek, sopir angkot dan pedagang keliling. Mari kita bergotong royong saling peduli, bersama kita Lawan Covid-19,”ucapnya. (Rlq)