Kini Rakyat Butuh Sembilan Bahan Pokok…!

News

* Wujudkan Kepedulian Kongkrit, PWNU Sumsel Bantu Masyarakat Kalidoni

Palembang, lamanqu.id – Guna meringankan dan membantu masyarakat yang sedang dilanda kesulitan akibat penyebaran wabah Virus Covid 19 di Sumatera Selatan khususnya di Kota Palembang, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumsel melalui Lembaga Kesehatan Nahdatul Ulama (LKNU) langsung bergerak cepat mendatangi masyarakat.

PWNU bahkan coba mendatangi warga yang bermukim di dilingkungan Jalan Talang Gading Rt 06 dan Rt 07 Rw 02 Kelurahan Kalidoni, Kecamatan Kalidoni Kota Palembang tepatnya di Masjid Al Falah, Kamis (09/04/20) petang

Tujuan kedatangan PWNU Sumsel ini untuk berbagi antar sesama warga yang sedang dilanda kesulitan akibat pandemik Covid 19.

 

Rombongan yang dikomandoi oleh Ketua PWNU Sumsel KH. Amiruddin Nahrawi yang kerap disapa (Cak Amir) ini disambut hangat dan antusias oleh warga masyarakat dan pengurus Masjid Al Falah Talang Gading Kecamatan Kalidoni.

Dalam kunjungannya, KH. Amiruddin Nahrawi secara simbolis membagikan alat pengukur panas tubuh atau Termo gun dan sembako berupa beras kepada warga yang berada di dua RT tersebut.

Ketua PWNU Sumsel, Cak Amir yang didampingi oleh Wakil Ketua, Ir. Syaifudin beserta Ketua Lembaga Kesehatan PWNU (LKNU) dr. H. M. Andri Gunawan dan Bendahara LKNU, dalam kunjungannya di Masjid Al Falah mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari perbuatan kongkrit terhadap kepedulian sosial antar sesama manusia.

Apalagi sekarang ini masyarakat kita sangat membutuhkan bantuan dari berbagai pihak dalam menghadapi situasi penyebaran virus Covid 19 ini .

Cak Amir mengatakan bahwa PWNU Sumsel peduli terhadap warga Nahdathul Ulama dalam membantu masyarakat dengan memberikan alat pengukur suhu tubuh atau termo gun untuk keperluan jemaah masjid serta bantuan berupa beras.

Dirinya menambahkan bahwa jangan sampai tidak ada kepedulian sama sekali karena dalam menghadapi situasi saat ini wabah virus Covid 19 ini telah menghambat segala aktivitas dan roda perekonomian.

“Khususnya di Palembang dan Provinsi Sumatera Selatan. Saya menegaskan bukan hanya APD saja yang dibutuhkan masyarakat akan tetapi masyarakat kita juga butuh pangan berupa sembako untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari,” terangnya.

Karena itulah PWNU melakukan kegiatan ini sebagai bentuk nyata dan kepedulian PWNU Sumsel kepada masyarakat.

Cak Amir menghimbau kepada masyarakat supaya berhati-hati dalam menghadapi situasi Covid 19 ini dengan mentaati himbauan pemerintah dan lakukan perilaku hidup sehat seperti sering mencuci tangan dan memakai masker saat bepergian serta menjaga sosial distancing.

Ditempat yang sama, Ketua Lembaga Kesehatan PWNU Sumsel, dr. H. M. Andri Gunawan saat diwawancarai wartawan mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid 19.

“Dengan adanya bantuan ini diharapkan sedikit banyak bisa membantu meringankan beban serta menyenangkan hati masyarakat, kedepannya kita akan membantu masyarakat lainnya yang ada di Kota Palembang,” lanjutnya.

Andri juga menghimbau agar Pemerintah juga dapat berperan aktif dalam mencegah penyebaran virus corona dan mudah-mudahan penyebarannya tidak meluas sehingga masyarakat bisa tenang apalagi dalam menghadapi bulan suci ramadhan yang sebentar lagi akan menghampiri kita. Tegasnya

“Saya juga mengingatkan Kepada masyarakat untuk tetap menjaga diri, kemudian juga menjaga kesehatan dan menaati himbauan pemerintah,” katanya.

Dalam serah terima bantuan itu, Pengurus Masjid Al Falah yang diwakilkan oleh Yanto Wakil Ketua Masjid Al Falah mengatakan, kami mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada PWNU Sumsel atas bantuan yang diberikan yakni berupa, termo gun dan sembakonya.

“PWNU Sumsel sangat perhatian dan peduli kepada kami sebagai masyarakat khususnya di lingkungan jalan Talang Gading Kecamatan Kalidoni ini,” sebutnya. (RLQ)