Aksi Kita (PPP), Masker Gratis di Jalan Merdeka..!

  • Whatsapp

* Total 5 Ribu Masker untuk Pengguna Jalan

Palembang, lamanqu.id – Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Palembang merasa prihatin dengan wabah pendemi Covid – 19 yang kini melanda penduduk di Kota Palembang. Sebuah aksi nyatapun disuguhkan. Partai berlambang ka’bah, itu membagi-bagikan masker gratis untuk para pengguna jalan baik pengendara sepeda motor maupun roda empat.

Rabu, 8 April 2020. Tak kurang dari 5.000 masker berslogan ‘gambar ka’bah’ berwarna putih dibagikan-bagikan secara cuma-cuma. Kali ini, segenap pengurus DPC PPP dibawah kepemimpinan Desmana Akbar saling turun ke jalan untuk membagikan masker ini. Seketika pula pengguna jalan satu per satu menghampiri pengurus demi memeroleh selembar masker. Suasana bagi-bagi masker pun nampak berjalan lancar.

Baca Juga :  Wagub Sumsel Ajak Kepala Daerah Tingkatkan Pelayanan Publik Dan Kesejahteraan Masyarakat

“Ini langkah awal kita (DPC PPP) untuk hadir di tengah-tengah masyarakat. Yang mana masker ini bantuan simpatisan, pengurus DPC termasuk dari DPW PPP. Habis dari sini, kita juga berkeinginan untuk bagi-bagi masker sampai ke pelosok kelurahan yang ada,” demikian kata Desmana Akbar, Ketua DPC PPP Kota Palembang disela-sela pembagian masker persis di depan Kantor DPC PPP Kota Palembang Jalan Merdeka Nomor 685, Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang.

Lewat Pantauan lamanqu.id, warga antusias menyambut bakti aksi nyata pembagian masker gratis itu. Mulai dari penguna beca, angkutan umum, dan pengguna jalan umum pun terlihat bahagia dengan adanya aksi nyata PPP ini.

Baca Juga :  Jaga Ekosistem dan Biota Sungai, Pemkab Muba Bakal Garap Bio Cleaner

“Beginilah imbas virus corona. Silakan kita tengok mereka sangat antusias sekali menerima buah tangan dari PPP berupa masker gratis. Ya, diawal ini kita bagikan secara bertahap dahulu. Untuk berikutnya nanti kita atur apakah kita bagikan di tingkat lurah atau sampai ke kecamatan,” ungkapnya.

Desmana agaknya benar-benar sedang berbahagia karena bisa berbagi walaupun hanya sepotong kain masker. Toh, dirinya pun tak menampik bahwa pemerintah sudah berbuat lebih demi rakyatnya. Satu hal yang kini menjadi buah pikiran Desmana Akbar.

“Pada kesempatan ini, saya mengimbau pemerintah lebih transparan lagi menyajikan informasi ke rakyat. Jika tidak? Saya kuatir rasa cemas kian berlarut-larut dalam benak rakyat khususnya di kota Palembang,” dia menyampaikan.

Baca Juga :  Kadiknas Provinsi Sumsel Bakal Berdayakan Pengawas Untuk Awasi Kinerja Kepsek

Apa harapan terbaik kedepannya untuk rakyat? Lugas Desmana memaparkan, mari ikuti semua aturan yang sudah disampaikan oleh pemerintah.

“Contohnya saja, atur jarak bertatap muka sesama kita. Dan, semoga pada Ramadan 2020 yang tak lama lagi, virus Corona akan berakhir. Semoga,” Desmana setengah berdoa.

Rasanya, bukanlah keinginan yang mustahil bilamana Desmana Akbar dan bersama-sama pengurus maupun anggota DPC PPP yang lainnya untuk selalu berada di lingkaran masyarakat umum.

“Sejujurnya saya amat prihatin sekali ada fatwa yang di dalamnya sampai-sampai menutup masjid,” ucap Desmana seraya bertutur dia memiliki optimisme bahwa sebelum Ramadan 2020 ini, virus corona bakal ditemukan resep obatnya. Insyaallah. (RLQ)

banner covid-19, promosi pemkot, banner pemkot sumsel
waspada kebakaran, larangan membakar hutan, kebakaran hutan, banner karhutbunlah,