Hadapi Corona, Pada Pundak Bu Kades Perhatian Itu Kami Dapatkan..!

  • Whatsapp

 

Hadapi Corona Sederet Upaya Kades Tanjung Kari Lakukan hingga Paket Sembako Pun Dia Bagikan

Bacaan Lainnya

Muaradua, lamanqu.id--Desa Tanjung Kari Kecamatan Pulau Beringin, Oku Selatan miliki Kepala Desa yang bijak perduli dengan warganya.

Dia Nuaraini perempuan 39 tahun yang melekat titel Sarjana Pendidikan (SPd) pada ujung nama nya tentunya sangat prihatin dengan keadaan saat ini, yang dihadapi seluruh Bangsa ini hingga ke pelosok bahkan ke wilayah Desa yang kini dibawah pundak Kades yang satu satu nya perempuan di Kecamatan ini.

Baca Juga :  Harnojoyo: Launching Aplikasi Hallo Palembang, 569 Layanan Bisa Diakses
Tampak Warga beeduyun membawa sedikit paket dari bu kades Nuraini

Seperti hal nya instruksi dan dalam Perppu Presiden semua harus bergerak, hal itu membuat sang kades muda ini, tak mau tinggal diam seperti ia tuturkan pada awak lamanqu.id Oku Selatan akan rasa prihatin dia melihat warganya.

Sejumlah langkah ia harus lakukan bersama perangkat desa dan bidan desa, BPD serta warga lain nya melakukan pencegahan tehadap covid-19.

Mulai dari penyemprotan disifektan di tempat umum, imbauan agar tidak terpapar Corona, pemeriksaan warga baru datang dan mendatanya membuat tim siaga covid 19 desa dan lain sebagainya, Sabtu, (4/04)

Baca Juga :  Dana Desa (DD) Desa Tanjung Raya Dialokasikan Untuk Jembatan Nyaris Putus Ditendang Selabung
Suasana pembagian paket dari bu kades

Belum cukup disitu, ada sifat darmawan serta selalu ingin berbagi dan miliki rasa ingin selalu membantu, mungkin itu juga menjadi poin-plus diri nya dipandang masyarakatat, maka ada sedikit rejeki dia bagikan paket sembako ala kadar nya kepada warga yang berhak menerima nya.

“Pembagian sembako alah kadarnya ini sebagai rasa peduli terhadap warga dalam kondisi sekarang ini anggap kita berbagi rejeki, ” ujar Nuraini singkat.

“Pembagian sembako ini akan diadakan dua tahapan tahap pertama hari ini 04/04 Alhamdulilah kita bisa berbagi dengan 60 orang dan akan dilanjutkan tahap kedua pada hari Rabu, nah kalo sumberdana saya menyisihkan dari rizki saya,”tambah nya.

Baca Juga :  Daftar Passing Grade PPPK Guru dan Non Guru 2021

Masyarakat pun sangat berterimakasih atas rasa peduli kepala desa beserta perangkatnya atas rasa peduli terhadap warganya salah satu tokoh masyarakat Ibrahim (60) sangat mengapresiasi atas rasa peduli pemerintah desa terhadap warga desa nya itu.

“Ibu Kades cukup perduli, masyarakat merasa terbantukan dan merasa diperhatikan,” kata ibrahim.

Usmi (63) sebagai penerima bantuan ucapkan terima kasih kepada buk kades nya itu.

“Semoga perbuatan baik mu akan di lipat gandakan rizki mu oleh yang maha kuasa,” ujar Usmi dengan dialek lokal ia sampaikan. (tisna)

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m banner pemkot muba, selamat idul adha

Pos terkait