Lawan Wabah Corona di Tanjung Bulan

News

Muaradua, lamanqu.id – Penduduk Desa Siaga lawan covid-19 terus berupaya melakukan pencegahan terhadap wabah corona. Kali ini giliran warga Desa Tanjung Bulan Ulu kecamatan Pulau Beringin yang siap melawan penyebaran virus corona.

Kepala Desa Tanjung Bulan Ulu, Ahlan Dani kepada lamanqu.id menyampaikan, pihaknya terus melakukan pencegahan menyebarnya virus corona.

“Langkah-langkah pencegahan sudah kami lakukan dengan membersihkan lingkungan, penyemprotan cairan Desinfektan area publik seperti Mushola, rumah penduduk, balai desa,”  jelas Ahlan sapaan akrab kades ini.

Dia juga mengungkapkan, masyarakatnya dianjurkan mencuci tangan dengan Hand Sanitizer dan berpola hidup bersih.

“Sesuai instruksi  Pemkab OKU Selatan Siaga Desa lawan Covid-19, maka Posko Gugus Covid-19 telah bekerja melakukan pengecekan terhadap warga dengan melakukan pendataan setiap warga yang baru tiba dari daerah lain,” lanjutnya.

Desa yang tergolong tua di desa ini ternyata ada juga yang merantau kanjutkan pendidikan dan kerja cukup banyak untuk ukuran desa terdapat 27 orang.

“Tercatat hingga hari ini sebanyak 27 warga tiba, dan mereka telah kita cek sesuai prosedur dari tim medis puskesmas pulau Beringin,” tambah Ahlan seraya menambahkan mereka tiba dari berbagai daerah seperti Jakarta, Bogor, Palembang, Pekanbaru, Jambi dan Lampung.

Dia pun tak menapik betapa nama daerah diatas tergolong zona merah. Kendati demikian dia lantas tak lengah bersama petugas kesehatan, perangakat desa tetap mengawasi para pendatang itu.

“Insyaallah upaya ini terus kita lakukan bersama seluruh perangkat Desa kita agar Desa Tanjung Bulan Ulu khusus nya terhindar dari Covid-19,” Ahlan berharap. (Tisna)