Pasien Rawat Jalan RSMH Silakan Daftar Online

Kesehatan

Palembang, lamanqu.id – Guna menyikapi keluhan pasien yang harus mengantri sangat lama dan mengurai antrian panjang pendaftaran berobat di Rumah Sakit Muhammad Husin (RSMH), saat ini berobat ke RSMH Palembang menyediakan pendaftaran Online. Dengan mendaftar online pasien tidak lagi mengambil nomor antrian.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Humas RSMH Ahmad Suhaimi, Jumat (27/3/2020).

Dia mengatakan, cara pendaftaran secara online yakni buka browser, klik www.rsmh.co.id/daftaronline. Kemudian, klik Pendaftaran, lalu isi No Rekam Medik dan tanggal lahir

“Isi tanggal Kunjungan Poliklinik Tujuan dan No telpon yang dapat di hubungi. Sistem pendaftaran rawat jalan ini bisa diakses selama 24 jam,” ujarnya.

Bahkan, pendaftaran online ini dapat dilakukan 3 hari atau sebelum atau paling lambat satu hari sebelum jadwal berobat.

“Dengan pendaftaran berobat rawat jalan online ini dapat lebih memberikan kemudahan untuk mendapatkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat Palembang,” bebernya.

Selain itu, lanjut Suhaimi, dengan adanya wabah virus COVID-19, dengan melakukan pendaftaran onlineaftar on line pengunjung diharapkan bisa lebih cepat berobat . “Dan yang lebih penting dapat mengurangi pengunjung terpapar virus corona ,” tegasnya.

Lebih lanjut Suhaimi mengungkapkan, jumlah pasien rawat jalan di RSMH lebih kurang 800 orang. Bahkan pada hari senin lebih dari 1000 orang. “Saat ini baru 5 persen pasien yang menggunakan pendaftaran online. Target kami sebulan setelah lounching, masyarakat yang menggunakan pendaftaran online bisa mencapai 50 persen,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Rumah Sakit Muhammad Husien telah melaunching program registrasi/pendaftaran online untuk pelayanan rawat jalan sejak Januari 2017. Dengan adanya program pendaftaran online, masyarakat akan lebih cepat dilayani. (Yanti)