Demi Amanah, Kami Butuh Aspirasi Rakyat…!

News
Aspirasi , DPRD Sumsel , Reses DPRD Sumsel dapil 8

* Anggota DPRD Sumsel Dapil VIII Gelar Reses Tahap 1

Muratara, lamanqu.id – Reses tahap ke-1 Wakil Rakyat di tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah dikumandangkan. Tibalah saatnya giliran anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel Daerah Pemilihan (Dapil) VIII yang meliputi Kabupaten Musirawas, Kota Lubuklinggau, dan Kabupaten Muratara munaikan tugas untuk menggelar Reses tahap I. Mereka pun melaksanakannya di kantor Bupati Musi Rawas Utara, kantor Camat Karang Jaya Musi Rawas Utara, kantor camat Rawas Ulu Musi Rawas Utara, camat Sumber Harta Musi Rawas dan kantor camat Megang Sakti Musi Rawas, (21-26 Mater 2020).

Ketika berbicara Reses tentulah rakyat merasa senang. Itu artinya sebentar lagi wakil rakyat akan mengunjungi konstituennya. Sesuai amanat, para anggota DPRD ini bersiap untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen.
Di samping itu, reses dilakukan sebagai rasa tanggung jawab sebagai anggota dewan terhadap masyarakat pemilih di wilayahnya. Namun, satu hal yang pasti tujuan reses itu jelas agar pembangunan merata dan berkesinambungan serta memberikan beragam solusi terhadap masalah yang ada.

Adapun Reses kali ini dihadiri oleh seluruh anggota DPRD Sumatera Selatan Dapil 8, yakni H. Subhan, SE (PKS), H. Novian Fauzi, SH (NASDEM), Drs. A. Gani Subit, MM (DEMOKRAT), H. Toyeb Rakembang, S.Ag (PAN), H. Hasbi Asadiki, S.Sos.,MM (GOLKAR), H. Burlian, S.Sos.,MM (GERINDRA), Dra. Hj. Rita Suryani (PDIP).

H Subhan, Koordinator Reses anggota DPRD Sumsel mengatakan, reses anggota dewan Dapil VIII merupakan salah satu cara yang dilakukan para wakil rakyat untuk menyerap aspirasi dan keinginan masyarakat.

“Makannya kami adakan kegiatan reses, dan beri masukan pada kami, selaku mengemban amanah, dengan semaksimal mungkin akan kami lakukan hal yang terbaik untuk masyarakat,” kata Subhan bijak.
Ketika Subhan bertatap muka dengan warga, dirinya tak lupa mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan. Karena dikuatirkan pendemi Covid 19 sangat mudah sekali berkembangbiak.
“Ya. Tolong jaga kesehatan masing-masing. Apalagi kita sama-sama mendengar virus Corona betul-betul merambah ke berbagai sendi-sendi ekonomi. Kami sangat berharap semoga berita-berita virus Corana tak lagi jadi momok menakutkan bagi rakyat,” tutup Subhan. (Fn)