Askolani, Barisan Nakhoda PWNU Sumsel

News

Banyuasin, lamanqu.id -Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH bersama para Bupati dan Walikota serta anggota Pengurus Wilayah Nadhlatul Ulama (PWNU) Sumatera Selatan masa khidmad 2020-2025 resmi dilantik oleh Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, MA.,

Pelantikan ini berlangsung di Kampus Universitas IGM Palembang, Jum’at (13/3/2020) malam, bersamaan dengan pelantikan Rois Syuriah, KH. Affandi dan Ketua Tanfidziyah PWNU Sumsel, KH. Amirudin Nahrawi, M.Pdi.

Orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung ini mengatakan bahwa dirinya siap diamanahkan sebagai Pengurus PWNU Sumsel.

“NU hadir dan dapat bersinergi dengan salah satu visi Kabupaten Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera yang Religius,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PWNU Sumsel, KH. Amirudin Nahrawi, M.Pdi., dalam sambutannya menyampaikan keinginannya bahwa sejak dilantik hingga tiga bulan kedepan akan membangun dan mempersatukan seluruh ranting NU di Sumsel.

Kemudian PWNU Sumsel akan melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan rutin yang telah disusun diantaranya pengajian dan doa bersama setiap bulannya diikuti anggota NU dari seluruh kabupaten/kota khususnya pengurus wilayah.

Dalam kesempatan itu, Gubernur H. Herman Deru dilantik sebagai Mustasyar Pengurus Wilayah Nadhlatul Ulama (PWNU) Sumatera Selatan periode 2020-2025.

Saat menyampaikan kata sambutannya, Herman Deru mengatakan bahwa dirinya sebelumnya juga pernah menjadi Mustasyar PWNU Sumsel dan diperiode kali ini kembali diamanahkan sebagai Mustasyar PWNU Sumsel.

Hadir dalam kegiatan itu, Forkopimda Provinsi Sumsel, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumsel H. Ahmad Rizwan, S. STP, MM., Kepala Kesbangpol Provinsi Sumsel, H. Bakhnir Rasyid, SH,MM, M.Si., Kepala Dinas Pendidikan Prov. Sumsel, Drs. H. Riza Fahlevi, MM., TGUPP Bidang Agama Najib Khaitami, dan Plt. Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Sumsel M. Iqbal Alisyahbana, S.STP. Hadir juga para tokoh agama dan tokoh masyarakat Sumsel.(Indera/diskominfo)