Polres – TNI Oku Selatan Lakukan Ini Cegah Virus Corona

News

 

Muaradua, lamanqu.id-Polres Oku Selatan giat bersih lingkungan sarana publik adapun kegiatan dilaksanakan di tiga tempat strategis yaitu Terminal Muaradua,Pasar tengah kota Muaradua dan Pasar Saka Selabung

Giat Bakti Sosial ini dimulai dari pukul 08,00 wib sampai pukul 10,00 wib Kegiatan ini melibatkan Instansi terkait seperti Polri , TNI koramil Muaradua, dinas kesehatan serta satpol PP

Pesan Kapolres AKBP Denny Indrayana,.S.ik di sela-sela giat bersih lingkungan ” untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan selalu berolahraga agar daya tahan tubuh terjaga,”

“Saat ini kami bersama TNI, Dinas kesehatan,dan Satpol PP melakukan giat kebersihan di tempat tempat keramaian berupaya untuk pencegahan penularan virus Corona”, ujarnya.

Dia juga menimbau, “agar hindari tempat tempat tempat yang memungkinkan adanya virus, sebab virus Corona bisa menular antar manusia ,”ungkap Denny

Kegiatan ini guna pencegahan Penularan Virus Corona,Virus ini diperkirakan berasal dari hewan, seperti kelelawar dan unta, dan bisa menular dari hewan ke manusia, serta dari manusia ke manusia.

Berikut Pesan Singkat Tips Agar Terhindar dari Virus Corona

Adapun tanda tanda Ketika terinfeksi virus Corona, seseorang akan mengalami gejala mirip flu, seperti demam, batuk, dan pilek. Namun, beberapa hari setelahnya, orang yang terserang infeksi virus corona bisa mengalami sesak napas akibat infeksi pada paru-paru (pneumonia).

Coronavirus telah menyerang ribuan orang di berbagai negara dan menelan ratusan korban jiwa.virus ini berasal dan berasal dari Wuhan, negara china Tiongkok

Langkah Mencegah Penularan Virus Corona Virus ini diperkirakan berasal dari hewan, seperti kelelawar dan unta, dan bisa menular dari hewan ke manusia, serta dari manusia ke manusia. Penularan antar manusia kemungkinan besar melalui percikan dahak saat batuk atau bersin.

Hingga saat ini, belum ada pengobatan yang dapat menyembuhkan infeksi virus Corona. Oleh sebab itu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengimbau agar masyarakat tidak memandang sepele penyakit ini dan senantiasa melakukan tindakan pencegahan.

Beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mencegah infeksi virus Corona dengan cara mencuci tangan dengan benar, menggunakan Masker,Menjaga daya tahan tubuh,Menghindari kontak dengan hewan yang berpotensi menularkan coronavirus serta selalu menjaga kebersihan rumah dan lingkungan.(tisna)