Rangkul Warga Bersihkan Rumah Ibadah

News

Palembang, lamanqu.id – Pemerintah kota Palembang terus berupaya mensejahterakan kehidupan layak bagi pejabat pelayan masyarakat Rukun Tetangga (RT) yakni dengan cara memberikan pelayanan kesehatan BPJS ketenagakerjaan.

Demikian diaampaikan Wakil Walikota Palembang saat menghadiri pelantikan ketua Rt dan Rw di Kelurahan 36 ilir Kecamatan Gandus, Rabu (11/3/2020).

“Adanya program pemberian BPJS tersebut kepada seluruh RT, merupakan salah satu penunjang kinerja mereka dalam melayani masyarakat dilingkungan sekitar, mengingat mereka adalah salah satu abdi negara dalam membantu masyarakat mengurus semua persoalan,” ujarnya.

Fitrianti menuturkan, RT juga ada uang oprasional yang diterima tiap bulannya.

“Tidak hanya Rt saja yang mendapatkan BPJS tersebut ustadz-ustadzah dan Marbod juga mendapatkannya bantuan tersebut sebagai penunjang kinerja mereka,” katanya.

Fitrianti berharap dengan adanya sistem demokrasi yang ada di lingkungan masing-masing artinya masyarakatpun bisa secara langsung memilih RT yang baru sesuai hasil pengamatan mereka.

“Kepada ketua RT yang baru dilantik ini, saya mengajak untuk berperan aktif dalam merangkul warganya guna mendukung program bersih-bersih lingkungan dan tidak lupa membersihkan rumah ibadah,” imbuhnya.

“Selamat bekerja dan terus semangat serta berprilaku yang baik dalam membantu masyarakat sesuai dengan makna jabatan mereka saling merukunkan tetangga sehingga menciptakan lingkungan yang harmonis,” katanya. (Yanti)