Saya Ucapkan Belangsukawa atas Kepergian Almarhum

News

Palembang, lamanqu.id – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda meminta kepada orang tua dan kepala sekolah untuk mengingatkan anak-anaknya agar tidak mendekati sungai apalagi berenang.

Hal tersebut ia sampaikan ketika mengunjungi dua keluarga korban yang tenggelam di aliran anak Sungai Musi pada Sabtu (7/3/2020). Fitrianti Agustinda memberikan santunan kepada keluarga Noval dan Farhan.

Dia mengatakan, ini akan menjadi pelajaran berharga bagi keluarga terutama para orang tua, agar anak-anak selalu dalam pengawasan ketika hendak bermain di dekat aliran anak sungai.

“Banyak warga Palembang banyak yang tinggal dekat dengan aliran. Jadi harus lebih hati-hati lagi, ” ungkap Fitri usai mengunjungi rumah duka, Senin (9/3/2020).

Kepada sekolah-sekolah yang memiliki ekstrakulikuler berenang, Fitrianti mengingatkan agar meningkatkan pengawasan terhadap kegiatan anak-anak saat mengikuti ekskul.

“Saat kegiatan ekskul renang diluar, guru sekolah yang mengajar ekskul lebih hati-hati jangan sampai anak muridnya celaka, ” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Fitrianti. minta kepada orang tua almarhum agar tetap sabar serta mengikhlaskan kepergian putra mereka.

Pertama Finda mengunjungi kediaman Noval kemudian Rombongan menuju rumah Farhan yang berada di Jalan Slamet Riady, lorong Langgar RT 14, Kelurahan 11 Ilir.

“Saya mengucapkan belasungkawa atas kepergian almarhum, tabah dan ikhlas saya pesankan kepada orang tuanya,” kata dia.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, dua orang bocah usia 12 tahun Ahmad Noval Tarmisi dan Farhan tenggelam ketika bermain bersama teman-temannya di aliran anak sungai Musi Lorong Buntu Kelurahan 10 Ilir, pada Sabtu (7/3/2020).

Keduanya merupakan Siswa SMPN 6 Palembang, dan ditemukan tak bernyawa setelah upaya pencarian yang dilakukan oleh tim Basarnas Palembang bersama sejumlah warga hingga Minggu (9/3/2020). (Yanti)