Pesan Saya Hindari Narkoba Lupakan Sajam

News

Palembang, lamanqu.id – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M. Safari Jum’at bersama pejabat Utama Polda Sumsel bertempat di Masjid Al Hikmah Jalan Tanah Merah, Demang Lebar Daun, Ilir Barat I Palembang, Jum’at (6/3)

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumsel mengucapkan banyak terimakasih kepada pengurus nasjid maupun jamaah yang hadir karena telah diterima dengan baik dan bisa beribadah bersama di Masjid Al Hikmah Palembang.

“Rabu yang lalu, Polda Sumsel melakukan konferensi Pers tentang penangkapan Narkoba yang terbesar di awal 2020, tentunya ini merupakan kerjasama antar warga Sumsel khususnya Palembang yang telah membantu kami dalam memberantas peredaran narkoba. Ini merupakan tugas kita bersama dalam mencegah masuknya barang terlarang seperti narkoba di wilayah Sumsel,” ungkap Kapolda.

Dia bahkan meminta kepada jamaah yang hadir untuk bisa menyampaikan kepada keluarga, tetangga sekitarnya untuk bersama peduli akan bahaya narkoba, mari semua untuk mengawasi dan memberikan informasi kan kepada  pihak Kepolisian, karena narkoba bisa membahayakan generasi muda.

Dikesempatan itu pula, Kapolda Sumsel menyampaikan tentang bahaya senjata tajam.

“Banyak kejadian di wilayah Sumsel ini yang disebabkan oleh senjata tajam, maka dari itu saya sebagai Kapolda meminta kepada bapak-bapak maupun saudara-saudara sekalian untuk tidak membawa sajam yang bukan peruntukkannya, karena bisa berbahaya dan dapat menyebabkan tujah. Di wilayah Sumsel khususnya Palembang periode November-Maret 2020 terdapat korban jiwa sebanyak 26 orang,
Pencegahan ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” ia melanjutkan.

Kini, Polda Sumsel terus berupaya memberikan penyuluhan, sosialisasi, serta penegakan hukum terhadap tindak pidana membawa sajam.

“Apabila kita tidak menghilangkan kesan tujah ini, maka kita akan rugi sendiri, karena yang menjadi pelaku adalah orang kita sendiri dan yang menjadi korban juga orang kita sendiri. Jadi saya berharap dengan kehadiran bapak-bapak maupun saudara-saudara pada saat ini, dapat meneruskan pesan saya kepada saudara dan tetangga kita yang ada di rumah, sekecil apapun informasinya mohon disampaikan kepada pihak kami sebagai pihak Kepolisian,” katanya.

Safari Jumat kali ini juga dihadiri Dirresnarkoba Polda Sumsel Kombes Pol. Heri Istu Hariono, S.Si., Dirbinmas Polda Sumsel Kombes Pol. Heru Trisasono, S.I.K., M.Si., Kabid Dokkes Kombes Pol. dr. Syamsul Bahar, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Supriadi, M.M., Kayanma Polda Sumsel AKBP Sutriyo, serta yang mewakili Dirintelkam dan Kabid Propam Polda Sumsel. (Ari)