Isyana Terpikat Kain Kawai Kanduk

News

Palembang, lamanqu.id – Ketua Dekranasda OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo terlihat bahagia pada perhelatan Palembang Fashion Week Tahun 2020 yang telah digelar pada Sabtu Malam, (07/03/2020).

Mengusung Tema Young and Nature, Palembang Fashion Week tahun 2020 ini berlangsung di Palembang Sport and Convention Center (PSCC) Kota Palembang, dan dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan Hj. Febrita Lustiah Herman Deru.

Pada Palembang Fashion Week Tahun 2020 ini Kain Kawai Kanduk dan Kayu Aro telah berhasil memikat ratusan pasang mata saat hasil rancangan Ivan Geovany X Dekranasda OKU Selatan dikenakan oleh 16 model ditampilkan di atas catwalk dengan tema “Jelma Daya”. Tidak hanya dikenakan oleh para model, rancangan Ivan dengan Kain Kawai ini juga dikenakan oleh Pembawa Acara Palembang Fashion Week Tahun 2020.

Seperti diketahui Desainer Ivan Geovany tertarik untuk mengkolaborasikan kain khas OKU Selatan pada Palembang Fashion Week yang diikuti oleh 20 Desainer di Sumatera Selatan.

Ada kebanggaan tersendiri bagi Dekranasda OKU Selatan dalam hal ini, karena dari 17 Kabupaten/Kota Se Sumatera Selatan hanya Dekranasda OKU Selatan yang menampilkan sekaligus bisa mempromosikan kain khasnya pada event Palembang Fashion Week 2020.

Dalam wawancara bersama Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan, Hj. Febrita Lustia Herman Deru mengungkapkan bahwa ia hadir disini untuk mendukung Dekranasda Kabupaten OKU Selatan yang menampilkan kawai kanduk dan kayu aro yang merupakan motif khasnya OKU Selatan.

Menurutnya, siapa lagi yang akan mendongkrak kemajuan designer Sumsel kalau bukan masyarakat Sumsel sendiri. Untuk itu dia bersama ibu-ibu PKK Sumsel di setiap kegiatan selalu menggunakan pakaian khas Sumsel.

Pakaian khas kita Sumatera Selatan, terserah mau motif kabupaten/kota lainnya atau khas Palembang. Dikesempatan ini Feby juga menghimbau agar seluruh Dekranasda Kabupaten/Kota yang ada di Sumsel ikut mendukung dan berpartisipasi pada kegiatan seperti ini.

“Harusnya seluruh kabupaten dan kota mendukung kegiatan ini. Sekarang baru OKU Selatan, mungkin nanti kabupaten dan kota yang lain juga ikut berpartisipasi di kegiatan ini,” harapnya.

Turut hadir memberikan dukungan Asisten III Herman Azedi, SKM.,M.M. Wakil Ketua TP PKK OKU Selatan, Ketua DWP Kabupaten OKU Selatan, Anggota DWP OKU Selatan dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Selatan.

Ketua Umum Dekranasda OKU Selatan usai acara selesai mengucapkan terima kasih kepada Ivan Geovany yang telah tertarik untuk mengkolaborasikan hasil rancangannya dengan Kain Kawai Kanduk Kayu Aro dari OKU Selatan. .

“Saya sangat berterimakasih kepada Ivan yang telah menggunakan Kawai Kanduk, Semoga kerja keras dan usaha ini semakin meningkatkan karirnya di dunia fashion,” ujarnya.

Isyana juga mengungkapkan bahwa dengan digunakannya Kain khas OKU Selatan ini apalagi oleh desainer, bisa ikut mempromosikan kain ini secara langsung.(tisna)