OKU Selatan Inovatif Bersama E-Budgeting

google news, lamanqu

Muaradua, lamanqu.id – Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) OKU Selatan menyelenggarakan Bimbingan Teknis E-Budgeting 2020, Selasa (3/3/2020).

Bimbingan itu dihadiri langsung Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com. Bupati juga membuka secara resmi Bimbingan Teknis E-Budgeting 2020. Selain Popo Ali nampak para Asisten, Kepala BPKAD, para Stap Ahli, para Camat dan 120 orang peserta Bimtek dan undangan lainnya.

Dalam laporannya Kepala BPKAD OKU Selatan M. Rahmatullah, S.STP., M.M. menyampaikan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk menyamakan persepsi kepada pemerintah daerah mengenai perencanaan penganggaran E-budgeting dikaitkan dengan pengelolaan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) yang sesuai dengan substansi Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 70 Tahun 2019.

Baca Juga :  Masjid Nurul Hidayah Taman Sari Salurkan 11 Hewan Kurban Idul Adha 2022

“Agar dapat mendorong penyelenggaraan pemerintah yang lebih inovatif dan cepat,” ucap Rahmat.

Kegiatan bimtek ini merupakan salah satu langkah pemerintah daerah untuk menambah wawasan dan pengetahuan kepada SKPD dan bidang perencanaan dalam rangka menghadapi tahun 2021. Terkait aturan Peraturan Menteri Dalam Negeri terbaru peraturan Nomor 90 Tahun 2019 dan Peraturan Nomor 70 Tahun 2019 dengan tujuan terciptanya pengelolaan keuangan daerah yang baik, sebagaimana ketentuan perundang undangan yang berlaku sehingga berjalan secara efektif dan efisien.

Menyoal hal itu, Bupati OKU Selatan mengharapkan kepada Kepala SKPD dan Bidang Perencanaan untuk mengikuti Bimtek ini dan menerima semua materi yang akan disampaikan oleh Narasumber dengan baik. Bupati juga menyampaikan setelah dari Bimtek ini.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel : AAI Harus Bisa Menjaga Kepercayaan Masyarakat

“Kompetensi dan pengetahuan Aparatur Sipil Negara, khususnya Kepala SKPD dan bidang perencanaan dapat memahami dan mengimplementasikan amanat peraturan perundang- undangan tersebut dengan baik,” ngkapnya.

Dalam Bimtek ini dihadirkan dua Narasumber dari Direktorat Jendral Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI, Mukzizat, Sos., M.Si dan Roy Jhon Salamony, S.STP, M.Si. (tisna)

banner 17 agustus, baner hut ri

baner hut ri ke 77, baner pemkot

hut muba ke 66

Pos terkait