UN 2020, SMAN 11 Gelar Berbagai Persiapan

News

Palembang, lamanqu.id – Ujian Nasional (UN) akan dilaksanakan pada 30 Maret hingga 2 Maret 2020. Berbagai persiapan dilakukan oleh Kepala SMAN 11 diantaranya gelaran pelajaran tambahan, Try Out, melakukan perbaikan sarana dan prasarana komputer.

Kepala SMAN 11 Joko Purwanto mengatakan, UN akan dilaksanakan pada tanggal 30 Maret, 31 Maret, 1 April dan 2 April 2020. Sedangkan untuk
Ujian Satuan Pendidikan dilaksanakan ada 16 – 23 Maret.

“Di sini nanti, peserta UN tidak hanya dari siswa SMAN 11. Tapi kita juga mengakomodir dari sekolah filial lapas, dan sekolah filial anak jalanan,” ujarnya saat diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (2/3/2020).

Dia menuturkan, untuk pelaksanan UN, pihaknya telah memiliki laboratorium komputer sendiri. Dengan jumlah komputer 160 komputer.

“Untuk siswa kita yang ikut UN 465 siswa,” ucapnya.

“Berbagai persiapan yang sudah kita lakukan adalah belajar tambahan dengab mengulang materi yang di UN kan. Ada juga try out sudah 2 kali dilakukan. Siswa juga kita ikutkan TO yang digelar diluar sekolah, ” tambahnya.

Kepada siswa yang akan mengikuti UN, Joko meminta siswa menjaga kesehatan.

“Jangan pada hari H, belajar sampai larut malam. Sehingga besoknya sakit. Kita juga mengajak anak anak untuk berdoa bersama agar pelaksnaan UN berjalan lancar,” katanya.

“Sarana dan prasarana yang rusak seperti CPU, keyboar, headsetnya, hard disk, ada 40 komputer yang sudah diperbaiki. Insyaallah kita siap menghadapi UN,” diterangkannya. (Yanti)