Olimpiade MIPA PT Ajang Kompetisi Sains

  • Whatsapp

Palembang, lamanqu.id – Olimpiade nasional bidang MIPA tingkat Perguruan Tinggi atau lebih dikenal ON MIPA PT agenda rutin tahunan Universitas Sriwijaya bidang Kemahasiswaan sejak lima tahun silam.

Pelaksanaan ON MIPA PT didasarkan pada ajang Olimpiade Nasional MIPA yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. ON MIPA PT merupakan salah satu ajang kompetisi dalam bidang Sains yaitu Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi untuk Mahasiswa Tingkat Universitas Sriwijaya.

Di ON MIPA PT 2020 ini, Fakultas MIPA kembali diberikan kepercayaan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan yang berlokasi di Auditorium Universitas Sriwijaya Kampus Indralaya.

Baca Juga :  Zulinto Hadir Saat Polemik Melanda SMPN 4 Palembang

Pelaksanaan kegiatan ini diketuai Anita Desiani, M.Kom. Dalam laporannya, Anita menyampaikan bahwa kompetisi ini diikuti oleh 1257 peserta yang berasal dari 10 fakultas di lingkungan Unsri. Jumlah yang cukup signifikan dibanding Tahun 2019 yang hanya diikuti oleh 885 peserta. Pada masing-masing bidang Matematika diikuti 364 peserta, Fisika 245 peserta, Kimia 229 peserta, dan Biologi 419 peserta.

Iwan Setia Budi, SKM. M.Kes selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni membuka langsung ajang ini dan menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan mahasiswa-mahasiswi terbaik dari Universitas Sriwijaya. Yang selanjutnya akan mewakili Unsri pada Tingkat Regional pada Maret 2020.

Baca Juga :  Dilema Mahasiswa Indonesia di Luar Negeri

Dia juga berharap tahun ini Unsri dapat mengambil bagian di tingkat Nasional  April 2020 mendatang. (Yanti)

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m

Pos terkait