Hut Oku Selatan, Ketua dan Wakil TP PPK Hibur Masyarakat

News
HUT Oku Selatan

Muaradua, lamanqu.id – Sesuai rangkaian acara hari kedua lomba karaoke dangdut dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Oku Selatan ke-16 tahun acara dilanjutkan dengan hiburan Gebyar Musik.

Sontak saja suasana pun pecah saat penampilan pedangdut ibu kota Kiki Mauria Dan Melane Zee sengaja diundang menjadi juri dalam perlombaan karaokean kali ini.

Suasana seketika menjadi begitu meriah masyarakat bersama Wakil Bupati dan Wakil ketua TP PKK Oku Selatan serta para Kadis dan anggota PKK nya sempat hadir, sesaat kemudian semua mengosongkan tempat duduk nya masing masing lalu membaur turut bergoyang, tumpah ruah di lapangan halaman rumah dinas Wakil Bupati Oku Selatan semua ikut ciptakan suasana ceriah dengan berjoget bersama tambah kwalitas HUT Oku Selatan menjadi catatan ceritera tersendiri.

Berbeda dengan Ketua TP PKK Kabupaten Oku Selatan, Isyana Popo Ali, istri orang nomor satu di Bumi Serasan Seandanan ini tak kalah bikin kehebohan suasana HUT Oku Selatan ke 16 ini, dirinya bersama rombongan anggota TP PKK Oku Selatan lainnya,usai gebyar musik itu melanjutkan untuk mencoba permainan yang ada di area hiburan rakyat, Kamis (9/1/2020)

Permainan yang dicoba nya ini terbilang sedikit menantang yang membuat para perempuan, para istri kepala dinas Oku Selatan merasa ketakutan dengan tantangan dari ketua TP PKK Ini.

Seketika suasana menjadi riang ketika kapal ayunan bergerak, berjalan sesekali jeritan kencang dengan rasa takut melihat rombongan ibu-ibu berayun-ayun, para hadirin yang ada disitu pun bersorak melihat kehebohan itu, begitu merakyat tak terlihat kekakuan disana.

Tak samapai disitu, perempuan nomor satu di Oku Selatan ini melanjutkan dengan mengajak rombongannya memasuki sasana nonton aksi Tong Setan atau yang dikenal dengan permainan motor dalam ruangan.

Masyarakat yang menyaksikan tak hentinya terpingkal tertawa melihat ibu nomor satu di Oku Selatan mencoba permainan ini.

Suadri indris salah satu masyarakat yang melihat mengatakan kesannya akan kehebohan ini.

“Rasa bangga melihat ibu Bupati yang maunya buat suasana yang berbeda dalam momentum HUT Oku Selatan ini di tengah-tengah masyarakat”, ucapnya.

Isyana Popo Ali kepada awak media yang dari tadi mengikuti giat ketua TP PKK Oku Selatan mengatakan ini semua ia lakukan untuk menghibur Ibu PKK dan menumbuhkan hubungan emosional antara dirinya dan Tim Penggerak PKK disini agar tambah erat.

Terkait kesan yang ia lakukan memang ia akui sedikit menantang karena memang sudah lama dirinya tidak menaiki permainan serupa dalam beberapa tahun ini.

“Dengan adanya hiburan rakyat HUT Oku Selatan ke-16 Kita Jadi masyarakat juga merasakan dan bisa menikmati Hari jadi kabupaten Oku Selatan ini maka kesan nya akan selalu diingat”, harapnya.

Isyana pun menjalaskan bahwa TP PKK Oku Selatan dalam kesempatan ini juga memberi ruang seluas luas nya bagi Sektor UMKM di Oku Selatan untuk membuka stand pameran produk.

“Daerah kita ini kaya sumber daya alamnya, maka sumberdaya perkebunan kopi yang mampu menjadi penunjang ekonomi masyarakat kita patut kita sampaikan ke publik”. Katanya.

” kerajinan tangan seperti kain tenun, aneka cinderamata yang berasal dari kita kini telah menjadi sektor umkm yang menjanjikan”,bebernya.

“Nantinya ada juga bakti sosial, siraman rohani (tausyiah) serta kita siapkan stand stand pelayanan masyarakat seperti pelayanan kesehatan gratis, pelayanan pembuatan ktp serta stan stan umkm yang memberikan layanan gratis seperti mencoba kopi gratis.”ucap Isyana Popo Ali Martopo

Semanjak pembukaan acara hiburan rakyat masyarakat yang datang sangat ramai dari berbagai golongan ada yang sekedar ingin melihat pementasan musik ada juga yang sengaja menikmati permainan dan membeli produk umkm seperti, kopi kemasan dan membuat ktp di stand dinas catatan sipil (tisna)