Kapolda Sumsel Silahturahmi dengan PWI Sumsel, Ajak Wartawan Berikan Kontribusi Positif

News
Kapolda Sumsel , PWI

Palembang, lamanqu.id – Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto M.M silahturahmi ke pengurus PWI, Kamis (26/12) bertempat di kantor PWI jalan Supeno No.11 Palembang.

Dalam silahturahmi ini Kapolda didampingi oleh Dir Intel Polda Sumsel Kabid Propam Polda Sumsel, Kabid Humas Polda Sumsel, Wadireskrimum Polda Sumsel, Kedatangan Kapolda disambut langsung oleh Ketua PWI H.Firdaus Komar S.Pd. M.Si beserta pengurus.

Pada kesempatan tersebut Ketua PWI Sumsel menyambut baik kedatangan Kapolda Sumsel beserta rombongan ke Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia.
Dalam sambutannya ketua PWI mengatakan Wartawan bisa memberikan kontribusi positif dalam pemberitaan yang bersifat membangun dan mengakses tugas – tugas kepolisian di media untuk dipublikasikan.

Kapolda mengatakan dengan silahturahmi ini kita dapat memperat hubungan kita.

Dilanjutkan Kapolda, “Kita sama-sama bisa memberikan kontribusi yang positif dalam menyajikan informasi yang benar untuk dipublikasikan”.

“Memberikan pemberitaan, tambahnya, ” yang benar dan positif merupakan salah satu kontribusi dalam pembangunan diwilayah Sumatera Selatan”.

Kapolda berharap wartawan dapat memberikan kontribusi pemberitaan memberikan berita yang positif.

“Saya berharap wartawan untuk dapat memberikan pemberitaan yang bersifat membangun bukan untuk memecah belah kan persatuan kita ini”, katanya.

Berikan berita yang positif, ujarnya, agar masyarakat tidak menjadi resah dengan informasi yang benar dan Pemberitaan sangat mempengaruhi situasi Kamtibmas.

Kapolda menekankan PWI bisa memahami ini, “Buat lah suasana wilayah Sumatera Selatan menjadi kondusif”, tandasnya.

Kebiasaan buruk yang ada di Sumsel, lanjutnya, “dengan senjata tajam”.

Kebiasaan ini sangat membuat Sumsel menjadi image yang kurang baik”, jelas Kapolda

“Oleh karena itu hilangkan kebiasaan ini, Apabila ada yang melanggar membawa senjata tajam agar ditindak secara penegakan hukum”, ajaknya.

“Hal ini merupakan, tanggung jawab kita semua”, ucapnya.

Dikatakannya, PWI merupakan posisi yang strategis, dan berharap dengan sinergitas polisi dan wartawan dapat menjaga stabilitas wilayah agar tetap kondusif.(ari)