PWI Oku Selatan Menyelenggarakan Orientasi Rekrutmen Calon Anggota

  • Whatsapp

Oku Selatan, lamanqu.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, menggelar acara Orentasi Calon Aggota PWI Oku Selatan dan Sosialisasi UU 40 tahun 1999 tentang Pers di Aula Hotel Samudra sebanyak 20 wartawan ikut dari berbagai media Selasa (24/12) tahun 2019.

Tujuan di laksanakan kegiatan ini untuk pengrekrutan keanggotaan baru bagi pengurusan PWI Oku Selatan, serta memahami tentang Peraturan dan Undang -undang Pers dalam menjalankan tugas jurnalis

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  DSW dan Dewan Etik Daerah PKS Gelar Pelatihan Bimtek

Dalam Sambutanya, Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar mengajak seluruh wartawan yang tergabung dalam Kepengurusan PWI untuk meningkatkan Kemampuan kerjanya, dengan mengedepankan Kode Etik Jurnalistik.

Karena Wartawan itu, dituntut dalam setiap menyajikan Informasinya, bekerja secara Profesional. dengan mengasah Kemampuan Skil dalam Penulisan Berita yang terukur, tidak menyiarkan Berita Bohong (HOAX).”

“Wartawan itu disegani bukan tukang ancam katanya, namun karya yang dibuatnya ialah suatu karya berita “kata Firdaus

Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Firman Bastari, S.S.TP. M.si dalam sambutanya, “mensupport baik kegiatan Organisasi Kewartawanan dalam Mensosialisasikan UU 40 tahun 1999 tentang Pers., terkhusus bagi OKU Selatan

Baca Juga :  Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil Palembang II Apresiasi Kegiatan PT Pusri Berikan Pelayanan Pengisian Oksigen Gratis Untuk Masyarakat dan RS

Karena Peran Pers bagi Pemerintah adalah suatu bagian yang tidak bisa terpisahkan, dari Pemberitaan Wartawan bisa akan berdampak Positif juga bagi Kepentingan Pemerintah dan Masyarakat.”katanya.

Kemudian dilanjutkan dengan Penyerahan Buku Peraturan Dasar, Peraturan Rumah tangga PWI dan Kode Etik Jurnalistik UU Nomor 40 tahun 1999 Tentang Pers, yang diserahkan langsung Ketua PWI Sumsel Kepada Pihak Pemerintah yang dalam hal ini diwakili Kepala Dinas Kominfo Oku Selatan.(Saropi)

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m

Pos terkait