Warga Desa Ini Kecewa Baru Dua Bulan Jalan Dibangun Sudah Rusak

News
jalan setapak

Muaradua, lamanqu.id – Warga Dusun IV Plakat Desa Tanjung Baru kecamatan Buay Pemaca kecewa akan realisasi pembuatan jalan setapak yang di bangun asal asalan. Realisasi jalan setapak ini menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDesa) tahun 2019 pada kwuartal 2(kedua)

Diketahui Jalan ini dibangun pada termin kedua pada bulan Oktober lalu 2019 yang dikerjakan oleh pelaksanaan masyarakat Desa Tanjung baru dengan Volume pekerjaan diperkirakan 200 meter panjang dan lebar 1 meter.

Namun dalam proses pekerjaan pembangunan jalan cor beton ini diduga tanpa ada pengawasan sehingga tidak sesuai spesifikasi jalan cor beton pada umumnya.

Terlihat dari mutu serta agregat dipakai tidak sesuai nampak bagian dalam nya terdapat tanah membuat jalan tersebut cepat sekali rusak di seluruh bagian nya.

Ketika awak media turun ke lokasi atas keterangan masyarakat dusun IV terlihat sepanjang jalan cor beton ini kerusakan cukup parah di berbagai sisi

Dikatakan Bram salah satu masyarakat dusun IV Pelakat,

” Bangunan jalan ini dibangun dua bulan yang lalu, sekitar bulan Oktober 2019 oleh kepala desa Tanjung baru,” katanya.

“Lihat saja mas, jalan ini sudah rusak padahal hanya kendaraan roda dua yang melintas”, ketus nya kecewa.

“Pada saat pekerjaan kami telah menegur pekerja nya untuk menambah semen namun tidak digubrisnya.”

“Setengah sak semen dicampur dengan lima roli pasir yang saya lihat.”jelas bram

Senada dikatakan oleh ibu Nurseni Dusun IV yang rumahnya berhadapan langsung dengan jalan tersebut,

“Iya ini dibangun oleh Kepala Desa Tanjung Baru, Bangunan jalan ini baru dibangun 2019 tapi lihat saja sudah hancur begini,” ucapnya.

“Kami sangat senang ketika di bangun, namun kalau baru sebentar sudah rusak ya kami sangat kecewa”, ucap ibu Nurseni

Dinas pemberdayaan masyarakat dan pemerintah Desa (DPMPD) Oku Selatan telah menerima laporan terkait keluhan warga dusun IV Pelakat Desa Tanjung Baru kecamatan Buay Pemaca dan berjanji segera menindaklanjuti.

Dengan adanya keluhan warga Melalui kasi PMD Kecamatan Buay Pemaca angkat bicara “pihak Dinas sudah meninjau ke lokasi dan kades sudah dipanggil,”

“Iya disarankan untuk segera perbaiki terhadap jalan tersebut.”ujar ulik.

Saat dikonfirmasi camat Buay Pemaca Tarmizi mengatakan “kami bersama Dinas DPMPD Oku Selatan telah meninjau lokasi, kades sudah kita panggil.”

“Kita telah layangkan surat resmi untuk segera diperbaiki, bongkar kembali jalan tersebut,”ucap Tarmizi. (Tisna)