Wabup Oku Selatan dan GM PT PLN WS2JB Resmikan Jaringan Listrik Wilayah Banding Agung

* Oku Selatan Terang Semakin diwujudkan..!

Muaradua, lamanqu.id – Dalam rangka mengupayakan ketersediaan listrik yang merata di seluruh Wilayah kabupaten OKU selatan, Pemerintah Kabupaten OKU selatan bekerjasama dengan PT PLN unit Induk Provinsi Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu WS2JB meresmikan Jaringan Listrik di Wilayah Banding Agung.

Bacaan Lainnya

Ini juga merupakan bukti keseriusan dan komitmen Pemerintah Oku Selatan akan program Oku Selatan Terang.

Acara peresmian ini juga dihadiri Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, GM PT PLN S2WJB Daryono, Asisten II, Asisten III, Camat Mekakau ilir, Camat Banding Agung dan Camat Warkuk Ranau Selatan serta Kepala Desa Padang Ratu beserta tamu undangan lainnya. Sabtu (14/12)

Baca Juga :  Listrik Padam Di Palembang, Warga Keluhkan Layanan PLN Yang Tidak Memperbaiki Pelayanan

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati OKU selatan mengungkapkan rasa bangganya atas kerjasama Pemerintah OKU Selatan dengan PT PLN semakin bersinergi dengan baik.

“Semoga dengan adanya penambahan jaringan listrik di wilayah Ranau ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan lebih memajukan Wisata Danau Ranau,” ucapnya.

Wabup juga berharap PT. PLN memberi perhatian yang lebih lagi untuk kepentingan penerangan masyarakat Oku Selatan.

Ia pun mengakui masih ada sebagian pelosok desa belum dialiri listrik dan perlu pertimbangan semua pihak untuk mengatasi demi keberadilan listrik untuk kehidupan”, ucapnya

Baca Juga :  Pemkot Palembang Apresiasi Kegiatan TMMD ke -110

“Meskipun belum sepenuhnya wilayah OKU Selatan terjangkau oleh jaringan listrik, kita patut bersyukur sejauh ini minimal ibu kota Desa sudah bisa dijangkau oleh jaringan listrik”, imbuh Sholehien Abuasir.

General Manager PT. PLN S2WJB, Daryono mengungkapkan akan target pihak PLN akan terus meningkatkan pelayanan di Bidang kelistrikan khususnya di wilayah OKU Selatan.

“Jadi ini sudah jadi target PT. PLN WS2JB, yakni di tahun 2020 seluruh Desa harus sudah menikmati jaringan listrik”, ungkap Daryono.

Terkait Jaringan listrik yang diresmikan saat ini (red-pagi jelang siang)
” jaringan listrik yang di bangun di kawasan Danau Ranau khususnya wilayah pantai pelangi yaitu jaringan menengah 1,65 kilometer sirkuit dan jaringan rendah 250 meter sirkuit, jumlah trafo 4 unit 100 KPA, dengan total investasi 1,2 miliar,” Jelas Daryono.

Baca Juga :  Udara Memburuk, WALHI Beri Masker Pada Gubernur Sumsel

Diketahui bahwasanya salah satu kendala untuk membangun jaringan listrik di wilayah OKU Selatan adalah wilayah daerah yang dominan perbukitan, sehingga sulit untuk mengangkat peralatan listrik dan alat pendukung lainnya.

Setelah meresmikan jaringan listrik, Wakil Bupati OKu Selatan dan GM PT PLN S2WJB, Daryono langsung melihat dan meninjau langsung Amperemeter yang sudah dialiri jaringan listrik, setelah meresmikan jaringan listrik dan mengecek langsung jaringan listrik di rumah warga.

Rombongan pun menikmati indahnya Pesona Danau Ranau dengan menaiki sepeda dari Kawasan Wisata Pantai Pelangi Sampai ke Ikon Wisata Danau Ranau Banding Agung. (Hendra)

banner pemkot palembang, selamat ramadhan

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait