Wawako Tebar 9000 Bibit Ikan Patin di Sungai Musi

Palembang, lamanqu.id – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda bersama komunitas Peduli Sungai Banjir dan Lingkungan (PSBL) Kota Palembang kembali menebar bibit ikan patin sebanyak 9000 bibit di perairan Sungai Musi, Kamis 12 Desember 2019.

Kegiatan ini rutin dilakukan Pemkot Palembang dalam rangka pelestarian lingkungan dan ekosistem ikan. Apalagi seperti ikan gabus dan belida sudah sulit ditemukan di pasar dan para nelayan.

Fitrianti Agustinda mengatakan, kemarin, dirinya bertemu komunitas pengusaha ikan. Mereka mengatakan ikan gabus tidak lagi diperoleh dari Sungai Musi tapi didapat dari Kota lain. “Ini jelas sangat memprihatinkan sekali,” ujarnya.

Baca Juga :  Sejak Pendemi Covid-19 Fakultas Kedokteran Unsri Terapkan Pembelajaran dengan Sistem Blanded

Oleh karenanya, Fitrianti Agutinda mengajak para komunitas di Kota Palembang terutama PSBL untuk bersama-sama mencintai dan melestarikan program tebar ikan. Tujuannya adalah agar kedepan lingkungan ekosistem terjaga dan ikan-ikan khas Palembang mudah ditemukan untuk diwariskan kegenerasi berikutnya.

Sedangkan untuk penangkapan ikan di perairan Sungai Musi, dia kedepan tentunya ada peraturan khusus yang harus di taati oleh nelayan seperti tidak menggunakan bahan zat berbahaya (Putas) dan setrum listrik

” Kita takutkan bukan hanya ikan yang besar mati tapi bibit-bibit ikan kecil ikut mati,” tegasnya.

Baca Juga :  Pajak Penerang Jalan Mengalami Penurunan Saat Pandemi Covid-19

Lebih lanjut Fitrianti Agistinda mengungkapkan, untuk sementara dalam pengawasan, tentunya dilakukan secara bersama-sama, baik Pemkot Palembang, Pemprov Sumsel, Kepolisian dan kementerian dalam menjaga ekosistem kelestarian lingkungan terutama habitat sungai tidak musnah

“Saya himbau warga Kota Palembang khusus bertempat tinggal di pinggiran sungai untuk menjaga kebersihan tidak mengotori dan mencemari lingkungan,” pungkasnya. (Yanti)

banner pemkot palembang, selamat ramadhan

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait