Bus Sekolah Gratis Meluncur di Oku Selatan, Januari 2020 Operasi, ini Rute nya

Muaradua, lamanqu.id – Ada kabar gembira bagi para pelajar SD hingga SMA se-Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, pasalnya Pemkab Oku Selatan akan segera meluncurkan program bus sekolah gratis.

Untuk mendukung kegiatan Program Oku Selatan Cerdas Bupati Popo Ali, saat ini sedang dilakukan pembangunan Halte Bus semenjak awal Desember lalu dan diakhir 2019 ini segera rampung.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Perhubungan Oku Selatan, Amroelian Thoni, S.S.TP mengatakan bahwa pada Januari 2020 nanti bus sekolah gratis ini akan segera operasi, Rabu, (11/12)

Baca Juga :  Setelah Siswa Divaksin, Guru Berharap Seluruh Siswa Ikuti PTM

Terkait rute operasional bus ini Amroelian juga mengatakan rute nantinya akan disesuaikan dengan rute tempat Penjemputan penumpang sesuai dengan Halte yang sudah disediakan.

Lebih lanjut Kadishub menjelaskan bahwa, “Kabupaten Oku Selatan menerima satu unit Bus Sekolah dari Dirjen Kementerian Perhubungan pada tahun 2018 lalu”, ucapnya.

“Lalu Bus tersebut akan digunakan sebagai Angkutan Perintis dengan muatan Penumpang 26 Set bangku ditambah Gantungan berdiri bagi Penumpang, sehingga bisa menampung 40 Penumpang bagi para Siswa”, bebernya.

“Bagi seluruh siswa tanpa dipungut biaya (Gratis)”, imbuhnya.

Thoni juga menjelaskan untuk mendukung program ini, Pemkab Oku Selatan telah menganggarkan biaya operasionalnya dari Pemerintah Kabupaten Oku Selatan melalui APBD Dinas Perhubungan Kabupaten Oku Selatan

Baca Juga :  Kepala SMAN 6 Palembang Tegaskan Uang Sumbangan Komite Sudah Disepakati Orang Tua Siswa

“Saat ini Halte sedang dalam proses tahapan finishing dan terdapat 3 titik lokasi Halte rute dimana bus ini akan melintas”, ujarnya.

“Halte pemberhentian dan penghantaran meliputi Halte Depan Jembatan kuning, Kelurahan Bumi Agung, Depan terminal Muaradua dan Depan Gedung kesenian Pasar Muaradua, terangnya.

Menyoal kelayakan operasional bus Thoni lebih lanjut menuturkan, bahwa tahapan uji coba Operasi Bus pada Desember 2019 ini telah dilakukan hingga nantinya pada bulan Januari 2020 Bus sudah akan dioperasikan secara maksimal.

“Para siswa sekolah akan langsung di antar ke sekolah-sekolah yang telah ditentukan diantaranya Mengenai Rute Pengantaran dan penjemputan Siswa dari Depan Gedung kesenian MTSN 1 Muaradua dan SMPN 1 Muaradua, Kemudian dari Depan Terminal Muaradua MTSN 1 Muaradua dan SMPN 1 Muaradua dan Depan Jembatan Kuning Bumi Agung SMPN 1 Muaradua dan MTSN 1 Muaradua”, terangnya.

Baca Juga :  Universitas PGRI Palembang Gelar International Conference on Education Universitas PGRI Palembang ( INCoEPP)

Sementara Jeda Waktu pengantar bagi siswa sekolah di bagi dua (2) ,untuk pemberangkatan pertama pada pukul 06.00 Wib dan kedua pukul 06.30 Wib dan untuk Penjemputan disesuaikan dengan Jam pulang sekolah dari masing – masing sekolah.(tisna)

banner pemkot palembang, selamat ramadhan

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait