Optimalisasi Daya Tarik Wisata, Popo Ali Minta PLN Percepat Infrastruktur Listrik Danau Ranau

  • Whatsapp

Oku Selatan, lamanqu.id – Guna menunjang pengembangan Pariwisata di Kawasan Danau Ranau secara optimal, Bupati OKU Selatan Popo Ali M., B.Com. menginstruksikan Manager PLN Rayon Muaradua untuk membangun jaringan listrik dan mempercepat pengerjaannya di sepanjang Kawasan Wisata Danau Ranau yang belum teraliri listrik.

Hal tersebut diungkap Manager PLN Rayon Muaradua Agus Purwono di ruang kerjanya, Sabtu, (7/12)

Bacaan Lainnya

Baca Juga :  Bupati Ir H Ahmad Yani MM Melantik Pengurus GOW Muara Enim 2019 - 2024

“Bahwasannya PLN sangat mendukung dan peduli akan pembangunan infrastruktur dan pengembangan Kawasan Wisata Danau Ranau. Listrik juga merupakan fasilitas utama penunjang majunya sektor pariwisata.” jelas Agus.

Lebih lanjut ia menuturkan, Untuk tahap awal ini pembangunan jaringan listrik hanya sampai di Pantai Pelangi Desa Padang Ratu Kecamatan BPRRT.

Seperti diketahui Pantai Pelangi merupakan salah satu tujuan destinasi yang sering dikunjungi banyak wisatawan, namun disayangkan destinasi ini sama sekali belum teraliri listrik.

Selama ini pengelola Pantai Pelangi dan para pedagang di sekitar Pantai Pelangi mengeluhkan tidak adanya jaringan listrik, dan hanya menggunakan Genset atau Listrik Tenaga Surya untuk memenuhi kebutuhan listrik nya.

Baca Juga :  Raih Adipura Ke-12, Harnojoyo Bicara Soal Kunci Pencapaian Kota Metropolitan

Ditambahkannya, “Dengan adanya pembangunan jaringan listrik ini juga diharapkan mampu menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Tidak hanya itu dengan adanya penerangan lampu jalan akan meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) yang otomatis masuk ke Kas Daerah OKU Selatan.”jelas Manager PLN Rayon Muaradua Agus Purwono.

Saat ini pekerjaan pemasangan jaringan oleh tenaga ahli PT PLN Rayon Muaradua telah berjalan, pemasangan meliputi dari Simpang Pusri sampai dengan objek wisata Pantai Pelangi Desa Padang Ratu Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT).(tisna)

banner covid-19, promosi pemkot, banner pemkot sumsel
waspada kebakaran, larangan membakar hutan, kebakaran hutan, banner karhutbunlah,