Tradisi Ngobeng dan Ngidang di Harapkan Dapat Menarik Angka Kunjungan Wisata

Palembang, lamanqu.id – Ngobeng dan ngidang, budaya khas Palembang yang kembali di hidupkan karena merupakan budaya luhur warisan nenek moyang kita.

Hal ini di ungkapkan Sekretaris Daerah Drs.Ratu Dewa melalui Staf ahli Walikota Bidang Ekonomi, Pendapatan Hukum dan Ham Altur Febriyansah, dalam kegiatan yang bertajuk ngobeng dan ngidang di Musium Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang selasa (26/11/2019).

Bacaan Lainnya

“Tradisi ngobeng dan ngidang harus dilestarikan dan akan di jadikan agenda tetap wisata budaya Pemerintah Kota Palembang, guna menarik dan meningkatkan wisatawan agar berkunjung ke kota ini” ungkap Altur.
Tradisi makan bersama yang bisa menimbulkan semangat gotong royong, dari mulai tata menghidangkan, makan duduk bersama sehingga terjadi komunikasi antar sesama ketika duduk bersama menikmati hidangan jelasnya.

Baca Juga :  Si Jago Merah Habiskan Satu Rumah Warga Di Desa Tanjung Agung

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani yang hadir dalam acara ngobeng dan ngidang mengungkapkan bahwa” tradisi ini tidak dimiliki daerah lain, dan kita sepakat kalau tradisi budaya ini dapat menjadi daya tarik wisata untuk datang ke Palembang” ujarnya.

Isnaini melanjutkan “kita bisa menghidupkan kembali budaya ini melalui keseharian kita, misalnya di musium ini di buat paket wisata untuk pengunjung wisata melalui agen tour.

Alternatif kedua untuk mengenalkan lagi tradisi ini bisa diterapkan dirumah dinas Walikota saat menjamu tamu dari luar tuturnya.

Baca Juga :  Alex Haryanto Raih Penghargaan Lifetime Achievement Golden Awards Siwo PWI Pusat 2021

Ditempat yang sama Zanariah Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palembang mengapresiasi kegiatan ngobeng dan ngidang ini, karena “kami mengenalkan dan mengingatkan kembali kepada warga kota Palembang, khususnya kepada anak muda bahwa kita ada kegiatan bagaimana cara memberikan makan didalam sebuah hajatan ujarnya.

Hal ini juga merupakan cara kita bergotong royong dari cara makan dan memberikan makan, karena disini ada nilai edukasi dalam kehidupan sehari-hari
Kabar baik karena Ngobeng dan ngidang ini akan didaftarkan di WBTB dan unisco agar orang lain tidak bisa mengaku kalau ngobeng dan ngidang tradisi mereka pungkasnya. (Yanti M)

banner pemkot palembang, selamat ramadhan

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait