ICMI Sumsel Akan Terus Tingkatkan SDM

Palembang, lamanqu.id – Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sumatera Selatan (Sumsel) akan terus meningkatkan Sumber Daya Manusia di Sumsel. Hal tersebut di ungkapkan oleh ketua ICMI Sumsel, Prof. Anis Saggaf saat usai rapat kerja wilayah di Universitas Sriwijaya Palembang, Jumat (22/11/2019).

“ICMI akan mengelolah dan menjaga SDA, karena Sumsel dikenal memiliki banyak tambang dan sumber energi, oleh sebab itu akan kita bahas ke rakernas nanti,” ujarnya.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Mawardi Yahya Dorong ICMI Sumsel Sumbangkan Ide dan Program Guna Turunkan Angka Kemiskinan

Dalam kesempatan tersebut, Anis berpesan, agar semua tim ICMI membahas bagaimana menjaga sumber daya alam, seperti bencanaan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

‘‘Sumber kebakaran itu dari gambut, karena lahan kita ini gambut harusnya kita mengkaji bagaimana pengelolaan itu sehingga tidak dieksploitasi kemudian dirusak, nah itulah yang dibahas hari ini,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, pencegahan Karhutla lebih penting dari pada penanggulangan, salah satu caranya seperti pemberdayaan masyarakat, membuat sumur bor dibeberapa titik-titik yang rawan terjadi kebakaran dan masih ada banyak lainnya.

Baca Juga :  Terhitung 8 November Nanti, Truk Batubara Dilarang Melintasi Jalan Umum, Ini Penjelasannya

“Kalau itu bisa dilakukan dengan diintruksikan perusahaan-perusahaan semuanya patuh tidak ada lagi kebakaran hutan itu,” ungkapnya.

Rektor UNSRI ini berharap, agar kedepan Pemprov Sumsel segera membuat program pendidikan terhadap masyarakat tentang bencana Karhutla.

“Nanti akan kita coba melalui orwil dan orda untuk komunikasi baik kepala daerah bupati, walikota dan gubernur dalam menyambut program ini,” pungkasnya. (Yanti)

banner pemkot palembang, selamat ramadhan

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait