Peringatan HKN, RSUD Siap Tingkatkan SDM dan Fasilitas

Kesehatan
Hari Kesehatan Nasional , RSUD Siti Fatimah

Palembang, lamanqu.id – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2019 yang dilaksanakan di Rumah Sakit Siti Fatimah Palembang, Selasa (19/11/2019).

Adapun yang hadir dalam acara Peringatan HKN ini adalah Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Wali Kota Palembang H. Harnojoyo, Pangdam ll/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, Kapolda Sumsel yang mewakili, Untuk DPR Komisi V yang mewakili, Pengadilan Tinggi, Rektor Universitas Sriwijaya yang mewakili, Rektor UIN, Rektor Muhammadyah, Ombudsman, Kepala BNN Sumsel, Porkompinda, Bupati/Walikota Se – Sumsel, seluruh Kepala Rumah Sakit Se – Sumsel, seluruh Puskesmas Se – Sumsel.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Hj. Lesty Nuraini Apt, M. Kes mengatakan,” pihaknya mengadakan peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-55 Tahun.

” Kedepannya anak muda siap menjadi Agent Of Chaing Preventif dan Promotif Kesehatan. Prioritas dari Menteri Kesehatan yang paling penting adalah Jaminan Kesehatan Nasional.Semua ini adalah pejuang pembangunan kesehatan Provinsi Sumatera Selatan,” ujarnya.

Lesty menerangkan, RSUD Siti Fatimah ini diharapkan dapat dilihat oleh pemerintah Provinsi.

“Kami mohon suport agar RSUD Siti Fatimah Sumsel ini benar benar bermanfaat bagi Masyarakat Provinsi Sumsel, karena RSUD ini dibangun dengan uang rakyat, membangun ini dengan perjuangan yang sangat gigih dengan DPRD,” terangnya

Direktur RSUD Siti Fatimah dr. Asep Zainuddin, Sp, Pk menambahkan, terkait masalah pelayanan mewarnai Hari Kesehatan Nasional sesuai dengan masukan dari Gubernur harus meningkatkan kualitas terutama SDM. Untuk alat alat medis kita harus lebih canggih dan kewajiban kita untuk pemeliharaannya dan kemanfaatannya.

“Kita lebih fokus mengenai fasilitas dan SDM yang mana masih ada yang kurang akan kita lengkapi. Itu deteksi awal seperti dipuskesmas ditingkat pelayanan dasar untuk deteksi Awalnya, Rumah Sakit sudah punya terapi tetapi Rumah Sakit berperan dalam pencegahan juga, seperti Ibu Hamil dan segala macamnya, ” bebernya.

Asap berharap dengan Hari Kesehatan Nasioanl (HKN) sistem pelayanan dan alat medis unggulannya dari kaderesasi jantung unggulan lainnya kemedical Check Up kedepan harus ada Check Up Disum tidak lagi menakutkan dan tidak dehidrasi terutama bagi masyarakat luar Palembang.

“Semoga kita kedepannya dapat lebih baik secara infernal pelayanan yang baik kita juga dapat meningkatkan kualitas Ilmu kualitas. Pengalaman, makin banyaknya pasien makin banyak kunjungan juga semakin terlatih,”pungkasnya . (Yanti)