Ayo Hadiri Konser Nisya Sabyan di UIN Raden Fatah Palembang

News
Dies Natalies UIN Raden Fatah , Nissa Sabyan

Palembang, lamanqu.id – Dalam rangka Dies Natalies UIN Raden Fatah Palembang yang ke 5, UIN Raden Fatah Palembang menggelar acara Palembang bershalawat yang menghadirkan Nissa Sabyan yang tergabung dalam grup musik Sabyan Gambus di Lapangan Utama UIN Raden Fatah Palembang, Rabu (9/0/2019).

Nissa Sabyan dijadwalkan besok akan on stage dengan hanya beberapa lagu di Konser Palembang Bersholawat di Lapangan UIN Raden Fatah Palembang mulai pukul 09.00-10.00.

Hal tersebut dikatakan Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof HM Sirozi, Selasa (8/10/2019).

Prof HM Sirozi mengatakan, Dies Natalis ini adalah perayaan 5 tahun perubahan dari IAIN ke UIN Raden Fatah Palembang. Perubahan IAIN menjadi UIN Raden Fatah ini memiliki banyak tantangan, tapi ini memberi peluang kepada kita untuk memperluas jangkauan ke masyarakat. “Dulu kita ada 6 Fakultas tapi sekarang sudah ada 9 Fakultas, ” ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk jumlah pendaftar UIN Raden Fatah setiap tahun bertambah. Tahun ini ada 45 ribu pendaftar dan diterima 5.000 orang. “Untuk jumlah dosen dengan gelar Doktor juga semakin banyak sudah 100 orang lebih dan profesor ada 14 orang. Kita terus meningkatkan kualitas dosen, ” ucapnya.

Terkait Dies Natalies UIN Raden Fatah kali ini, Sirozi mengungkapkan, pihaknya mengusung konsep partisiasi semua pihak. “Dalam Dies Natalis tahun ini kita ada lebih dari 20 kegiatan. Besok akan ada konser Nissa Sabyan,” katanya.

“Dan transformasi lima tahun UIN ini kita hadirkan artis religi Nissa Sabyan dengan tema Palembang Bersholawat. Seluruh siswa MAN kita undang, gratis karena UIN bukan hanya milik dosen tapi milik umat, milik masyarakat. Ini persembahan UIN Raden Fatah Palembang kepada masyarakat, jadi harus gratis, ” tuturnya.

Lanjut Sirozi, bahwa ia berharap dengan hadirnya Nissa Sabyan bisa menambah semangat bagi civitas akademika dan masyarakat untuk bersholawat.

“Kami mengundang seluruh masyarakat Palembang dan sekitarnya silahkan untuk hadir bersama-sama untuk bersholawat bersama Nissa Sabyan. Dan kegiatan lainnya karena berbagai kegiatan tak hanya dibuka untuk mahasiswa tapi juga dosen dan masyarakat umum,”jelasnya.

Sementara itu dikatakan Sekretaris Panitia HUT UIN Mirwan Fasta SAg MSi mengatakan bahwa ada sekitar 25 kegiatan baik sifatnya hiburan, lomba maupun donor dan jalan sehat.

“Hari ini sudah mulai tiga lomba dan besok Konser Palembang Bersholawat menghadirkan Nissa Sabyan dan puncaknya 17 Oktober nanti,” pungkasnya. (Yanti)