Gubernur : Pemerintah Butuh Sumbang Saran dari Masyarakat

News
Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru

Palembang, lamanqu.id – Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Hukum Unsri menggelar seminar Nasional dengan tema
Partisipasi Publik Dalam Peningkatan Kualitas Tata Kelola Pemerintahan di Hotel Aryaduta, Kamis (3/10/2019). Acara ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru.SH, serta Penalis, Prof. Dr. Amzulian Rivai.SH.MH, Dr. Rafly Harun.SH.LLM.

Ketua IKA Fakultas Hukum Unsri H Mukti Sulaiman SH MH mengatakan, seminar ini diselenggarakan oleh IKA Fakultas Hukum Unsri. Untuk jumlah Alumni Fakultas Hukum Unsri saat ini sekitar 8.000 orang.

“Tema seminar hari ini Partisipasi Publik Dalam Peningkatan Kualitas Tata Kelola Pemerintahan. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi seluruh peserta,” ujarnya

Mukti selaku Ketua IKA FK Unsri berharap, semoga seminar ini sendiri dapat meningkatkan kualitas untuk tata kelola dipemerintahan, khususnya di Provinsi Sumsel.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru menuturkan, partisipasi publik bukan hanya pengawasaan saja. “Sebenarnya publik bisa berpartisipasi dengan adanya infokom, bisa memberikan sumbang saran,” katanya.

Kendati demikian, Herman Deru mengakui, ada mekanisme untuk mewujudkan hal tersebut.

“Oleh sebab itu, saya meminta dinas-dinas seperti kewajiban untuk banyak-banyak turun ke masyarakat. Tujuannya adalah untuk mendengarkan sumbang saran dan ide dari masyarakat, ” urainya.

“Banyak wong Sumsel ini pintar, mereka bisa berpartisipasi. Tapi memang ada mekasime jika masyarakat mau memberikan sumbang saran, kalau dinas -dinas mau membuka diri,” pungkasnya. (Yanti)