Kabut Asap Kian Tebal, Siswa TK, SD dan SMP Diliburkan

News
Kabut Asap

Palembang, lamanqu.id – Kondisi kabut asap yang kian tebal menyelimuti Kota Palembang dikhawatirkan dapat mengganggu kesehatan siswa. Oleh sebab itu, Dinas Pendidikan Kota Palembang memberikan surat edaran yang berisi menghimbau kepada seluruh Kepala Sekolah TK, SD dan SMP negeri dan swasta untuk merumahkan siswa siswinya selama tiga hari.

Surat Edaran itu ditujukan Kepada Kepala Sekolah TK, SD dan SMP Negeri dan Swasta sekota Palembang melihat kabut asap yang sudah berbahaya maka kami minta agar saudara dapat merumahkan siswa/siswinya selama 3 hari mulai hari ini, Senin 23 September sampai hari Rabu 25 September 2019 .

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang A Zulinto saat di konfirmasi melalui sambungan telepon membenarkan pemberitahuan tersebut, mengingat ini masalah kesehatan. Dan ini berlaku untuk semua sekolah, Negeri maupun Swasta tanpa terkecuali.

”Pemberitahuan ini berlaku untuk seluruh Sekolah TK, Paud, SD, SMP Negeri maupun Swasta, karena ini menyangkut kesehatan tanpa terkecuali,” tegasnya.

Ditambahkan Zulinto, pihaknya akan melihat dalam tiga hari kedepan, jikalau asap masih belum berkurang atau makin banyak ada kemungkinan kita perpanjang.

“Saat ini saja asap sudah merata masuk di dalam kelas, dan selama tiga hari kedepan kita lihat situasinya, jika tidak memungkinkan kita minta seluruh kepala sekolah untuk kembali merumahkan siswanya,” pungkasnya. (Yanti)