Wabub Muara Enim Segera Ditunjuk Jadi Plh Bupati

News
Plh Bupati Muara Enim

Palembang, lamanqu.id – Gubernur Sumsel Herman Deru menyatakan dirinya sedih mendapat kabar tentang Bupati Muara Enim AY yang ditangkap KPK. “Saya dapat kabar itu jam 9 semalam dapat telpon dari teman. Saya kaget, saya langsung cari info. Ternyata ada ruangan yang disegel, saya kurang lega. Saya hubungi pejabat kepolisian di Lampung, Kapolres dan Polda Lampung. Ada, tapi tidak tau AY dimana, ” ujarnya saat diwawancarai di Kantor BPK, Selasa (3/9/2019).

Lebih lanjut Herman Deru menuturkan, sampai saat ini pihknya belum tau keberadaan AY dimana. “Biro Otda melaporkan ke saya, agar tidak terjadi kekosongan sebelum ada Plt, saya angkat plh. Wabub akan jadi Plh, ” ucapnya.

Kepada kepala daerah lainnya, Herman Deru berpesan, agar menjaga marwah pribadi, keluarga dan kepala daerah. “Pak AY belum sangkaannya, jadi belum bisa dievaluasi. Belum tentu tersangka. Kan belum ada status,” katanya.

Ketika ditanya terkait uang suap pengadaan di PU mencapai 35 ribu dollar AS, menurut Herman Deru, itu sekitar Rp 500 juta. “Itu banyak juga. Pengadaan itu sudah ada aturannya. Itu ada yang menerima dan ada yang memberi. Itu 1×24 jam kalau tidak ada kabar, akan saya tunjuk Plh, ” pungkasnya. (Yanti)