Pembangunan TPS 3R Terkendala Lahan

News
Tempat Pembuangan Sampah , TPS 3R

Palembang, lamanqu.id – Lurah 2 Ilir Kecamatan Ilir Timur (IT) II Djeni Jaelani S Sos terus menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. Hal tersebut untuk mendukung Program Walikota Palembang mewujudkan Palembang Emas 2023.

Djeni Jaelani S,sos mengungkapkan, pihaknya terus menghimbau kepada masyarakat khususnya dikelurahan 2 Ilir, agar tidak membuang sampah sembarangan. “Membuang sampah sembarangan akan menimbulkan berbagai penyakit dan penyumbatan gorong-gorong,” ujarnya saat dijumpai diruang kerjanya, Rabu (04/09/2019).

Djeni menuturkan, untuk di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar pihaknya sudah memasang plang/banner larangan membuang sampah di TPS tersebut agar masyarakat bisa memahami dan menaati aturan yang berlaku.

“Pihak kelurahan juga dibantu oleh seluruh RT yang ada dikelurahan 2 ilir, untuk dapat menyampaikan kepada masyarakat kiranya sama-sama saling mengingatkan untuk jangan membuang sampah sembarangan,” ungkapnya.

Ketika ditanya mengenai TPS 3R Djeni menambahkan, saat ini pihaknya sangat ingin sekali membangun TPS 3R. Tapi pembangunannya terkendala masalah lahan. “Kelurahan kita tidak memiliki lahan kosong. Lahan kosong ada tapi milik warga,” ucapnya.

“Saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk dapat berlangganan angkutan sampah swasta, yang sifatnya dari rumah ke rumah agar dapat mengurangi sampah liar,” pungkasnya. (Yanti)