10 Manfaat Konsumsi Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh

Kesehatan

lamanqu.id – Buah naga adalah buah yang manis dan banyak di jumpai di masyarakat khususnya di negara indonesia ini, biasanya yang paling populer buah naga sering di buat untuk jus dingin yang segar.

Selain itu buah naga juga banyak memiliki vitamin C dan B yang kompleks. Buah naga kaya akan protein, antioksidan, likopen, dan karoten dan juga memiliki kandungan serat yang tinggi maka sangat bermanfaat sekali bila kita sering mengkonsumsi buah naga ini untuk mejaga kesehatan tubuh kita.

Di bawah ini ada 10 manfaat dan khasiat mengkonsumsi buah naga untuk kesehatan tubuh kita:

  1. Menjaga Stamina Tubuh
    Kandungan yang kaya akan antioksidan serta banyak mengandung vitamin C dan B yang kompleks maka buah naga dapat memberikan manfaat dalam menjaga kesehatan serta stamina tubuh.
  2. Menurunkan Berat Badan (BB)
    kandungan buah naga sangat tinggi protein ini dan rendah lemak beserta karbohidrat bisa efektif menurunkan berat badan kamu jika di konsumsi menjadi cemilan sehari hari.
  3. Menurunkan Kolesterol
    Buah naga mengandung Vitamin Byang kompleks yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol. Oleh karena itu, manfaat buah naga akan sangat dirasakan oleh penderita kolesterol tinggi jika dokonsumsi secara rutin.
  4. Meredakan Efek Panas Dalam
    Panas dalam bisa menyebabkan gejala yang sangat menggangu seperti sakit tenggorokan dan sariawan dengan vitamin C yang terkandung di dalam buah naga bisa meredakan efek virus panas dalam.
  5. Meredakan Penyakit Asma
    Bagi seseorang yang menderita penyakit asma sangat dianjurkan untuk mengonsumsi buah naga. Hal tersebut dikarenakan kandungan vitamin B yang kompleks di dalam buah naga bisa mampu membantu meredakan penyakit asma.
  6. Menstabilkan Tekanan Darah Tinggi
    Buah naga dengan kandungan vitamin B yang kompleks sangat baik untuk dikonsumsi bagi penderita darah tinggi.
  7. Membantu Melancarkan Pencernaan
    Mengonsumsi buah naga juga dapat membantu melancarkan pencernaan karena terdapat kandungan air dan serat yang cukup tinggi di dalamnya.
  8. Meredakan Batuk
    Buah naga yang kaya akan Vitamin B yang ada dalam kandungannya juga dapat meredakan batuk membandel.
  9. Mencegah Penyakit Kanker
    Khasiat buah naga tidak bisa di ragukan lagi termasuk mencegah kanker karena mengandung antioksidan yang sangat tinggi.
  10. Mencegah Penuaan Dini
    Jika kita rutin mengkonsumsi buah naga setiap hari maka akan mencegah penuaan dini karena kandungan antioksidan yang tinggi yang menyebabkan kulit kencang dan meregenerasi sel-sel kulit yang rusak.