Persit Rindam Gelar Lomba HUT RI Untuk Anggota

News
HUT RI , PERSIT Rindam II SWJ

Muara Enim, lamanqu.id – Persatuan Istri Tentara (Persit) turut memeriahkan HUT RI Ke-74 dengan menggelar berbagai lomba untuk anggota bertempat di Aula Bela Negara (BN) Mako Rindam Sriwijaya II Karangraja Muara Enim, Rabu (14/8) kemarin. Diantaranya lomba nasi tumpeng merah putih, lomba puding merah putih, fhasion show baju adat, vocal grup lagu daerah, serta make up sanggul tanpa kaca.

Kegiatan diawali upacara pukul 08.00 WIB di halaman Aula Bela Negara, Inspektur upacara Ketua Cabang X Rindam PD II Sriwijaya, Yani Tri Rana Subekti. Istri DANRINDAM II Sriwijaya Kolonel Inf Tri Rana Subekti SSos MM ini menginginkan para anggotanya terampil, dan tampil percaya diri pada momen acara yang diselenggarakan dalam lingkungan Makorindam maupun di luar.

“Lomba ini diselenggarakan dengan maksud menambah pengetahuan dan melatih Ibu-ibu tuk berani tampil dalam acara momen-momen tertentu serta kreatifltas ibu-ibu sekalian. Harapan kami tentunya, jangan hanya semata-mata untuk mencari kemenangan, namun lebih ditujukan untuk meningkatkan rasa kebersamaan sehingga dapat mempererat jalinan tali silaturahmi diantara kita sesama anggota Persit Kartika Chandra Kirana,”ungkap Yani.

Dia menjelaskan, sebelumnya anggota Persit Candra Kirana Cabang X PD Rindam Sriwijaya Muara Enim menggelar bhakti sosial memperingati hari raya Idul Adha 1440 H.

“Menyambut Idul Adha kita menggelar bhakti sosial menyerahkan hewan kurban satu ekor kambing dan sembako untuk anak yatim di Pesantren Tawalib Muara Enim,”imbuhnya.

Peserta lomba mewakili masing-masing Satuan Pendidikan (Sadik), diantara Sadik Secata, Sadik Secaba, Sadik Dodikjur, Dodik Latpur, Dodik Bela Negara, serta Ranting Sejajaran Cabang X. Komandan Rindam II Sriwijaya Muara Enim, Kolonel Tri Rana Subekti SSos MM memberikan perhatian pada acara tersebut. Dengan mengikuti sejak awal lomba hingga acara berakhir. Didampingi Wadan Rindam Kolonel Inf Rahmad, Kabaglat Kol Inf I Ketut Merta Gunarda, Komandan Dodik Bela Negara Letkol Inf Sigit Purwoko SE, Katim Gumil Let Kol Inf Safrudin Lubis, dan Kabag Jianbang Letkol Inf Rustanto.

“Membuat acara ini adalah perintah dari Pangdam Sriwijaya untuk memeriahkan HUT RI 17 Agustus di jajaran masing-masing termasuk Rindam II Sriwijaya. Selain ibu-ibunya, ada lomba untuk bapak-bapak tentaranya, seperti lomba Voli, dan tennis lapangan. Nanti ada juga lomba untuk keluarga juga, seperti balap karung, dan lomba kelereng,”ungkap Tri Rana Subekti, dia adalah lulusan Akmil tahun 1994.

Kali ini, Tri ingin membangun keharmonisan keluarga tentara di wilayah Mako Rindam II Sriwijaya Muara Enim. Dimana kegiatan lomba yang akan digelar wajib melibatkan suami, istri, dan anak. Dia menuturkan, kemerdekaan negara ini dulu diraih dengan penuh perjuangan, kerja keras, kekompakan bersama-sama ingin mencapai kemerdekaan.

“Tema terkandung dalam perlombaan itu dulu sama-sama kita ketahui kemerdekaan diraih dengan berjuang dan kebersamaan. Nah kita, ingin masing-masing keluarga bisa membangun kekompakan, dan kerjasama untuk mencapai kemenangan,”kata Tri. (eko)