Mencari Satu Nama Ketua Parpol Sumsel

News
Ketua Parpol Sumsel , Parpol

Palembang, lamanqu.id – Usai DPP PDI-Perjuangan mempercepat Musyawarah Nasional disusul dengan melakukan konfercab dan konferda oleh PDIP Sumsel dengan menetapkan kembali H Giri Ramandha Kiemas menjadi ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel.

Muncul nama-nama calon ketua DPD beberapa Parpol besar di Sumsel juga ikut mencuat disinyalir bersiap mengikuti jejak PDIP.

Antara lain Partai Golkar, Demokrat, dan Gerindra yang disinyalir dalam waktu dekat akan segera melakukan pergantian di tingkat provinsinya.

Untuk Partai Golkar Sumsel mencuat benerapa nama yang digadang-gadang akan menggantikan Alex Noerdin sebagai Ketua DPD Golkar Sumsel

Lima nama yang dimaksud H Fatra Radenzayansyah (pengusaha), Hj RA Anita Noeringhati (Politikus), M Yansuri (Politikus), Mawardi Yahya (Politikus), keempat nama ini yang digadang-gadang kuat untuk memimpin DPD Golkar Sumsel periode selanjutnya menggantikan Alex Noerdin.

Ketua DPD Golkar Sumsel, H Alex Noerdin membantah jika dalam waktu dekat Golkar akan mengganti kepengurusan di tingkat provinsi.

“Ya, kita masih lama baru ada pergantian pengurus DPD Golkar Sumsel,” ungkapnya lewat pesan WA.

Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPD Partai Demokrat Sumsel, Muchendi pun ikut membantah bila partai Demokrat Sumsel akan mengganti kepengurusan partai ditingkat provinsi.

Beberapa nama kuat yang maju dalam bursa DPD Demokrat Sumsel seperti Muchendi, Yudha Pratomo, Ahmad Yani, Cik Ujang dan Sofwatilah, namun hal tersebut dibantah Demokrat melalui Ketua KPP DPD Demokrat Sumsel.

“Demokrat masih lama, 2020 baru akan dilakukan pergantian ketua dan pengurus, kalaupun ada berita yang tersebar. Itu hanya hoax saja,” Muchendi menambahkan.

Dari Partai Gerindra Sumsel juga mencuat beberapa nama untuk menggantikan Saifudin Aswari Rivai sebagai ketua DPD Gerindra, diantaranya Kartika Sandra Desi /Cici (politikus), Eddi Santana Putra (Politikus) , Budiarto Marsul (Politikus), Akbar Alvaro (politikus), Prima Salam (pengusaha).