Pangdam II/Swj Minta Prajurit Pomdam II/Swj Jiwai Sifat Maha Patih Gajah Mada

News
HUT Ke-73 Polisi Militer Angkatan Darat , Pangdam II/SWJ , Sifat Maha Patih Gajah Mada

Palembang, lamanqu.id – Puncak peringatan HUT Ke-73 Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad) jatuh pada tanggal 22 Juni 2019, Pomdam II/Swj menggelar Upacara dilanjutkan dengan Acara Syukuran yang berlangsung di Markas Pomdam II/Swj Jalan. Merdeka Palembang, Senin (24/6/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., didampingi Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han)., Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono, Asisiten dan Kabalakdam II/Swj, tampak juga Gubernur Sumsel periode 2008 – 2018, H. Alex Noerdin.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irawan, S.I.P., M. Hum., mengucapkan selamat berulang tahun kepada segenap warga Korp Polisi Militer Angkatan Darat yang bertugas di jajaran Kodam II/Swj, disertai uacapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas pelaksanaan tugas, peran dan pengabdian selama ini.

“Semoga momentum peringatan hari ulang tahun ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk membangun kebanggaan, jiwa korsa, kecintaan dan rasa memiliki terhadap satuan, sekaligus sebagai tonggak untuk membangun komitmen baru guna meningkatkan kualitas pengabdian kepada kesatuan, masyarakat, bangsa dan Negara”, kata Pangdam.

Dihadapkan dengan tuntutan tugas Pomdam II/Swj yang semakin kompleks dan dinamis, Pangdam juga menekankan agar setiap personel harus tanggap dan merespon dengan kerja keras, kerja cerdas dan selalu berusaha melaksanakan setiap tugas dengan tulus dan ikhlas.

Prajurit Pomdam II/Swj harus merujuk pada sifat-sifat yang dimiliki oleh Mahapatih Gajah Mada yang tertuang dalam Panca Dharma Korp yaitu sifat Ksatria, Bijaksana, Pantang Mundur, Kebesaran Hati dan Kejujuran. Sifat-sifat itulah yang harus digelorakan dan ditanamkan didalam sanubari setiap prajurit Korps Polisi Militer Angkatan Darat”, pungkasnya.

Sementara itu, Danpomdam II/Swj Kolonel Cpm Siagian Donald Meyer Baringin, S.I.P., mengaku bersyukur dengan kehadiran Pangdam II/Swj dalam acara syukuran dalam rangka HUT Polisi Militer Angkatan Darat Ke-73 di jajaran Kodam II/Swj.

“Kehadiran Pangdam II/Swj menjadi motivasi dukungan moril personel Pomdam II/Swj dalam mengemban tugasnya”, ucapnya.

Danpomdam juga menjelaskan bahwa, dalam rangkaian HUT Ke-73 Pomad, Pomdam II/Swj telah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya, melaksanakan bedah rumah kepada anggota yang memasuki masa pensiun, pertandingan olahraga Volly, gaple, Bakti Sosial, donor darah, anjangsana dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP).

“Kegiatan ini juga dilaksanakan oleh seluruh jajaran di Bengkulu, Jambi dan Lampung”, ungkapnya.