Juli, Usulan Nama Calon Ketua DPRD Provinsi Diajukan Ke DPP Partai Golkar

News
nama calon Ketua DPRD Sumsel , Partai Golkar

Palembang, lamanqu.id – Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Selatan (Sumsel) M Yansuri menyatakan usulan nama calon Ketua DPRD Sumsel dari Partai Golkar ke DPP Partai Golkar akan diajukan ke DPP Partai Golkar paling lambat Juli mendatang.

M Yansuri mengatakan, dari hasil pemilu legislatif 2019 memastikan partai Golkar meraih 13 kursi dari 75 kursi yang tersedia di DPRD Sumsel periode 2019-2024. Golkar juga meraih jabatan Ketua DPRD Sumsel dengan jumlah kursi paling banyak dibanding partai lainnya di DPRD Sumsel.

“ Nama-namanya bisa tiga, bisa satu nama kalau ada faktor X, syaratnya salah satunya suara terbanyak, pengurus harian, tidak pernah ke parpol lain. Jadi kalau Golkar daerah yang baru masuk ke DPD Golkar Sumsel tidak bisa diusulkan,” ujarnya.

Saat ditanya ada dua nama yang senior dan memenuhi kreteria yang dimaksud yaitu dirinya dan Wakil Ketua Golkar Sumsel Hj RA Anita Noeringhati, M Yansuri hanya menjawab itu ada kemungkinan.

“Juli paling lambat nama-nama yang diusulkan ke DPP Golkar untuk diusulkan menjadi calon Ketua DPRD Sumsel sudah jelas,” ucapnya.

“Jadi dalam waktu dekat sudah persiapan rapat, rapat itu pengurus harian DPD Golkar Sumsel juga,” tambahnya

Yansuri menuturkan, untuk wakil Ketua DPRD Sumsel akan di jabat kader Partai PDIP, Gerindra dan Demokrat.
“Orangnya itu usulan masing-masing partai, kalau Golkar pasti Ketua, nomor dua PDIP, nomor tiga Gerindra dan Partai Demokrat ke urutan ke empat,” pungkasnya. (Yanti)