Gelar Buka Bersama, ICMI Sumsel Ajak Pemuda Gotong Royong Ujudkan Cita-cita Bangsa

  • Whatsapp

Palembang, lamanqu.id – Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sumsel berharap pasca Pemilu Presiden dan Legislatif para pemuda menjalin persatuan demi terwujudnya bangsa Indonesia yang maju.

Hal tersebut diungkapkan Ketua ICMI Sumsel sekaligus menjabat Rektor Unsri Palembang, Prof Dr Anis Saggaf MSCE saat diwawancarai awak media, usai menggelar Buka bersama ICMI, di rumah kediaman Dinas Rektor Unsri, Sabtu (25/5/2019)

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Herman Deru Dorong Produk  UMKM Sumsel Masuk  Pasar Australia 

Anis Saggaf mengatakan, para pemuda harus berperan membangun bangsa Indonesia. Terutama anggota ICMI.

“Menjaga negara tidak hanya dengan berbicara namun harus disertai dengan berkarya dan usaha. Ajak anak bangsa secara bergotong royong, segi apa yang dicita-citakan negara agar tercapai dengan cepat,” tegasnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, ICMI adalah bagian dari organisasi yang memperhatikan kehidupan masyarakat khususnya di bidang keagamaan. Kehidupan ICMI dunia dan akhirat yang berbasis agama Islam tetapi harus mensukseskan dunia ini untuk negara Indonesia. “Saya yakin negara akan maju,” ucapnya.

Baca Juga :  Waspada! BMKG Catat 15 Provinsi Berpotensi Hujan Lebat

Menurutnya, potensi Indonesia sangat luar biasa dengan sumber daya manusia (SDM), banyak tatanan yang bisa tertata menjadi modal besar.

“Sumber Daya Alam (SDA), juga sangat berpotensi, strategis di bandingkan dengan negara-negara ditengah benua yang hanya memiliki daratan.Indonesia sangat kaya baik darat, laut dan udara, untuk dikelola dan dikembangkan,” pungkasnya. (Yanti)

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m banner pemkot muba, selamat idul adha

Pos terkait