Kenaikan Tarif PBB Tidak Rasional

News
Kenaikan PBB di Palembang , PBB

Palembang, lamanqu.id – Forum Kajian Kebijakan Publik dan Pembangunan Daerah melaksanakan diskusi panel terkait kebijakan Pemkot Palembang yang telah menerbitkan penyesuaian tarif Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang tidak rasional.

Ketua Forum Kajian Kebijakan Publik dan Pembangunan Daerah Palembang Suparman Romans mengatakan, penyesuian tarif PBB ini dirasakan masyarakat tidak rasional. Ini terbukti dari banyaknya reaksi masyarakat. “Kenaikan tarifnya sangat boombastis,” ujarnya saat diwawancarai usai diskusi publik di gedung DPRD Kota Palembang.

Dia menuturkan, Pemkot Palembang menggratiskan PBB dibawah 300 ribu. Namun pihaknya belum mendapatkan data jumlah yang digratiskan setelah ada penyesuaian ini.

“Kita berharap ada tindakan yang konkrit yang rasional dan berdasarkan kajian mendalam sebelum kenaikan PBB ini dilakukan, ” ucapnya.

Menurutnya, kenaikan PBB ini tidak layak. Karena banyaknya keluhan dari masyarakat. “Kita ingin memfasilitasi stakehokder terkait dari forum diskusi ini, ” pungkasnya. (Yanti)