Pangdam II Sriwijaya : Kabar Oknum TNI Terduga Pelaku Mutilasi Tertangkap Itu Hoaks

Hukum
Pangdam II Sriwijaya , Pelaku Mutilasi , Prada DP

Palembang, lamanqu.id – Panglima Kodam (Pangdam) II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum menepis isu yang beredar kalau Oknum anggota TNI AD, Prada DP terduga pembunuh kasir cantik Indomaret, Vera Oktaria (20) sudah tertangkap.

“Itu isu hoaks. Belum tertangkap kalau tertangkap akan langsung kita publikasikan. Kita terbuka, yang melanggar pasti dihukum, ” Mayjen TNI Irwan saat diwawancarai usai paripurna HUT Pemprov Sumsel di DPRD Sumsel, Rabu (15/5/2019).

Dia menjelaskan, saat ini masih proses pencarian. Bahkan, pihaknya bekerjasama dengan kepolisian. “Oknum DP dicari ditempat yang kira-kira dia bersembunyi seperti di Muba, Jambi dan Lampung. Kita melakukan dibantu dengan kepolisian, ” katanya.

Irwan menuturkan, DP terduga pelaku pembunuhan VO, yang bersangkutan adalah siswa Sartaif di Rindam II/ Baturaja dan melakukan THTI (tidak hadir tanpa ijin).

“Setalah ada masalah itu, DP menghilang. Kita akan proses kasus ini sesuai hukum yang berlaku. Dia statusnya prajurit yakni pidana militer, semaksimal mungkin. Kita targetkan secepatnya ditangkap, ” bebernya.

Irwan berharap DP bisa ditangkap dalam kondidi hidup, agar hukuman bisa ditegakkan. “Diusahakan ditangkap hidup-hidup, agar bisa diproses dengan hukum militer,” tegasnya. (Yanti)