Rebut 344,143 Suara, Hj Eva Susanti Raih Suara Tertinggi Calon Terpilih DPD RI Dapil Sumsel

News
DPD RI , Hasik Pleno KPU Sumsel , Hj. Eva Susanti , Suara tertinggi dpd ri

Palembang, lamanqu.id – Calon anggota DPD RI Hj Eva Susanti akhirnya rebut 344,143 suara sah yang tempatkan dia pada ranking teratas (ranking 1) meninggalkan calon calon kuat dari Dapil Sumsel lain nya.

Hal ini dinyatakan  dari hasil pleno akhir Rekap DC1 KPU Sumatera Selatan, Senin, (13/05).

“Alhamdulillah syukur saya bisa masuk Parlemen dengan perolehan suara teratas tetapi bukan ranking nya lho..!”, jelas Eva.

“Dengan kerendahan hati”, tutur eva, ini bukan permasalahan dapat suara tertinggi atau ranking tapi semuanyo lebur untuk satu team untuk rakyat Sumsel.

“Ya itu bagi saya yang teramat penting itu masuk ke Senayan bekerja untuk rakyat, soal ranking gak terlalu jadi ukuran dan ini merupakan amanat para konstituen dan insyaallah saya siap menjalankannya”. tutur nya pada lamanqu.id.

Ditanya soal motivasi awal dirinya terjun ke dunia politik Eva menuturkan bahwa awal mula dirinya tidak sengaja untuk ikut bertarung pada jalur DPD.

” Kala itu, kenang nya ” antara niat dan gak niat”.

“Daftar nya pun di hari terakhir pendaftaran pas ada perpanjangan waktu, disarankan oleh suami dan beberapa kerabat yang kebetulan suami mencalonkan di DPR RI.

“Terus sekalian aja maksudnya sekali jalan gitu, jadi sekalian menemani kampanye suami kenapa Gak ikut berpartisipasi terjun ke dunia politik”, tutur nya.

“Karena pada saat suami kampanye 2014”, lanjut nya, “saya juga menemani keliling dapil Sumsel 2″, target awalnya sih sambil mempertajam insting politik ..ehhh Alhamdulilah Allah SWT menggandakan Kepercayaan kepada kami berdua”, tutur Eva.

Istri dari Wahyu Sanjaya anggota DPR RI dari partai Demokrat ini juga mengucapkan banyak terimakasih
kepada tim sukses yang bekerja siang malam tanpa lelah dari mulai pengumpulan KTP hingga mengawal rekap perhitungan suara.

“Kepada keluarga dan sahabat terimakasih atas support penuhnya. Yang pasti berkat Allah SWT,” ujarnya.
Eva juga menceritakan tentang bagaimana waktu mensosialisasikan diri maju sebagai anggota DPD Ri dimana dirinya intens turun langsung ke masyarakat karena baginya terjun langsung ke masyarakat bukan sesuatu yang baru “Waktu 2014 di saat suami kampanye saya sering ikut ke dapil suami.

“Jadi lebih faham apa yang di butuhkan masyarakat”.

“Nah, saat saya terjun untuk kampanye banyak sekali persoalan persoalan yang bisa mereka tanyakan langsung kepada saya. Ya bisa di bilang dari hati ke hati. Seperti mereka mengeluhkan tentang perekonomian keluarga, tentang bahan pokok yang mahal dan lain sebagainya, ” jelasnya.

Hj Eva Susanti juga mengutip ulang akan Visi nya. memajukan dan mensejahteran Sumatera selatan secara merata dan
Misi nya Memajukan Perekonomian kerakyatan, pemberdayaan perempuan, memajukan UMKM, meningkatkan Kesejahteraan keluarga dan peduli ke keluarga berkemampuan.

Ditanya akan program kerja kedepan kongritnya seperti apa mbak Eva sapaan akrab nya menuturkan, “Inshaallah setelah di tetapkan (dilantik )sebagai anggota DPD saya akan pulang ke Dapil saya dulu dek”.

“Saya akan menunaikan janji saya di saat kampanye bila terpilih saya akan berkunjung ke Dapil saya ada beberapa daerah yang saya kunjungi”.

“Saya akan langsung mengupayakan kan terutama untuk fasilitas umum dan bertatap muka langsung dengan masyarakat yang telah percayakan kepada saya”.

” Saya tidak mau nanti dibilang kacang lupa sama kulit nya..”, terang nya.

“Baru lah kita melaksanakan tugas sesuai dengan aturan aturan di sekretariat di sana (Red-Senayan)”, pungkas nya.

Ucapan terimakasih juga Hj. Eva Susanti sampaikan kepada ‘wong Sumsel’ sudah percayakan dirinya untuk menjadi penyambung lidah suara di Parlemen.

“Saya ucapkan ribuan terimakasih kepada sanak saudara dan handai tolan yang sudah dukung saya dan memilih saya sebagai utusan Sumsel untuk suarakan kepentingan wong kito di Parlemen”.

” Terkhusus kepada team pemenangan dan sahabat Eva, persiapkan diri kalian kita siap bekerja”, tutup nya.

Hasil Akhir Pleno KPU Sumatera Selatan total suara urut rangking,

1. Hj. Eva Susanti 344.143
2. Amaliah Sobli 342.098
3. Jialyka Maharani 337.954
4. Arniza Nilawati 298.180