Bupati Ahmad Yani,  Lepas Pendistribusian logistik Pemilu 2019

News
Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM , KPU , pendistribusian logistik

Muara Enim, lamanqu.id – Bupati Muara Enim Ir. Ahmad Yani melepas pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 bertempat di halaman Kantor KPU Muara Enim, Sabtu 13/4.

Acara pelepasan logistik pemilu tersebut di tandai dengan tradisi memecahkan kendi berisi air dan kembang oleh bupati Ir. Ahmad Yani di saksikan langsung  oleh komisioner KPU, Ketua Bawaslu, Kapolres, Ketua BNNK, Kepala Kantor Pos, Perwakilan Dandim, kejaksaan, pengadilan dan undangan lainnya.

Ketua KPU Kabupaten Muara Enim, Ahyaudin SE, dalam sambutannya mengatakan pada hari ini kita sudah memasuki proses pendistribusian logistik pemilu tahun 2019.
Acara seremonial yang dilakukan hari ini. Terang Ahya merupakan rangkaian dari proses tahap demi tahap yang dalam beberapa hari belakangan sejak logistik sampai ke kita langsung di lakukan pengecekan, pelipatan di lanjutkan dengan pengepakan dan di siap untuk di distribusikan.
Untuk di ketahui, lanjut Ahyaudin bahwa pendistribusian logistik yang akan di kirim ke tempat masing-masing di seluruh kecamatan dan desa dalam Kabupaten Muara Enim  jumlah kotak logistik sebanyak 8215 kotak untuk lima jenis yakni pemilihan Presiden, DPD, DPR RI, DPR Propinsi dan DPRD kabupaten/kota.

Di akui ketua KPU, semua logistik yang sudah di nyatakan lengkap di berikan segel dan semua surat suara, dan perlengkapannya termasuk kotaknya di bungkus plastik yang berlogokan Pos Indonesia.
Kemudian terkait masih terdapatnya kekurangan surat suara untuk dapil 3 dan 4 sudah di laporkan dan katanya berdasarkan informasi yang diterima kekurangan logistik tersebut akan sampai sore atau malam nanti.

Dalam pendistribusian logistik dengan menggukan kendaraan truk  akan di lakukan selama dua hari mulai hari ini dan untuk tahap awal akan di berangkatkan ke lokasi yang jauh yakni Kecamatan Semende, Gelumbang, lembak dan menyusul daerah lainnya.
Dalam pendistribusian logistik ini sesuai dengan tahapan bahwa semua logistik dan perlengkapan pemilu pada H-1 semua sudah berada di PPK dan TPS.
Berkenaan dengan ini, kami selaku penyelenggara pemilu  mengharapkan kepada semua masyarakat Kabupaten Muara Enim  yang telah mempunyai hak suara pada tanggal 17 April nanti datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya dan mari kita sukseskan acara pesta demokrasi di tahun 2019.”Harapnya

Sementara itu Bupati Muara Enim. Ir. H. Ahmad Yani MM.  pada kesempatan tersebut mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah karena hari ini proses demi proses dalam pelaksanaan pemilu sudah sampai pada tahap pendistribusian logistik pemilu.

Mewakili pemerintah dan masyarakat kami mengucapkan penghargaan dan terima kasih atas kerja keras KPU selaku penyelenggara dan semua yang terlibat termasuk juga jajaran Bawaslu, pihak keamanan dan lainnya demi terselenggara dan suksesnya acara pemilu di tahun 2019 ini.
Dan kami juga menghimbau kepada masyarakat termasuk media untuk mensosialisaailan dan mengajak masyarakat untuk hadir di TPS pada tanggal 17April nanti.
Dan gunakanlah hak pilihnya sesuai dengan hati nurani masing-masing.” pungkasnya. (eko)