Empat Ribu Paket Sembako Ludes Diserbu Warga

News
HUT ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana , Sembako

Palembang, lamanqu.id – Ribuan masyarakat Kota Palembang serbu lokasi pengobatan gratis dan pasar murah di halaman Kolam Renang Garuda Jln. Hang Tuah No.14, Talang Semut, Bukit Kecil, Kota Palembang acara diselenggarakan oleh Korem 044/Gapo bekerjasama dengan BUMN dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) tahun 2019 dan HUT ke-21 Kementerian BUMN, Rabu 10 April 2019.

Sekitar lebih dari 2000 warga yang telah membawa kupon pembelian sembilan bahan pokok yang disediakan oleh BUMN. Kegiatan pasar murah di buka oleh Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya Ny. Rina Irwan.

Dikatakan, Pasar murah dan pengobatan gratis diselenggarakan oleh Korem 044/Gapo yang bekerjasama dengan BUMN tampak begitu meriah masyarakat berbondong-bondong untuk membeli Paket Sembako.

Dijelaskan Panitia menyiapkan 4000 paket Sembako murah semua itu terjual habis. Nanang (56) warga Tangga Buntung Palembang salah satu pembeli yang kami temui dilokasi pasar murah.Sedang belanja Paket di pasar murah ini mengatakan kegiatan semacam itu sangat membantu sekali bagi keluarganya dan masyarakat

“Sebagai masyarakat berekonomi ke bawah seperti saya ini, adanya kegiatan pasar murah dan pengobatan gratis seperti ini sangat membantu sekali, dan kami berharap kegiatan seperti ini sih sering diadakan,”katanya

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya Ny. Fitri Sonny Septiono mengatakan, dalam pasar murah ini ada sebanyak 4 ribu paket sembako dan diprioritaskan kepada masyarakat yang tidak mampu.

“Pembayaran atau untuk menebus paketan sembako ini menggunakan kupon yang sebelumnya sudah dibagikan,”katanya.

Dibandingkan harga normal, sembako yang disediakan ini sangat ekonomis, karena satu paket sembako kalau dijual dipasaran, dipatok seharga Rp. 35 ribu.Sedangkan di pasar murah ini hanya dijual Rp 10 ribu.

“Semuanya disubsidi dan ada yang menerima secara gratis. Korem 044/Gapo bekerja sama dengan BUMN menyediakan sebanyak 4000 bingkisan sembako berisi gula pasir 1 kilogram, 1 liter minyak goreng, 1 kg beras, 1 kaleng Sardines dan sebungkus garam dapur”.