Kasdam III/Siliwangi Menjadi Irup Saat Penutupan TMMD Ke-104

  • Whatsapp

Tasikmalaya, lamanqu.id -Suatu kehormatan bagi Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurchahyanto, M.Sc saat ditengah perjalanan akan menuju tempat upacara untuk menjadi Irup penutupan TMMD ke-104, Kasdam disambut dengan pengalungan kain sorban oleh Kepala Desa Citalahab Bapak Mahpudin bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Citalahab Karangjaya Tasikmalaya, Rabu (27/3).

Tampak hadir pada penutupan TMMD ke-104 tersebut, Danrem 062/TN, Kolonel Inf Parwito, Kainfolahtadam III/Siliwangi, para Dandim jajaran Korem 062/TN, Wakajasdam III/Siliwangi, pejabat teras Korem 062/TN, Asda I Kabupaten Tasikmalaya, Camat Karangjaya, Kapolsek, dan Kepala Desa Citalahab, Karangjaya dan Tasikmalaya.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Walikota Palembang Gratiskan Pajak Bumi dan Bangunan Dibawah Rp 300 Ribu 

Selanjutnya, Kasdam III/Siliwangi melaksanakan penandatanganan Naskah, bersama Dandim 0612/Tsm dan Asda I Kabupaten Tasikmalaya. Kegiatan dilanjutkan dengan penanggalan tanda peserta dan pendukung TMMD, tanda berakhirnya TMMD ke-104 tahun 2019.

Dikatakan Kasdam III/Siliwangi bahwa, ” kegiatan TMMD ke-104 di tutup hari ini dan dinyatakan selesai. Selain itu, seluruh sasaran baik fisik maupun non fisik, hasil dari kegiatan TMMD ke-104 di wilayah Kodim 0612/Tsm mendapatkan penilaian dengan predikat memuaskan.

Ditempat yang sama, Mahpudin selaku Kepala Desa Citalahab mengatakan, sebelum Irup naik mimbar kami melakukan penyambutan ini dilaksanakan rasa senang dan bangga kami warga Citalahab kepada TNI, karena Citalahab punya sejarah di masa lampau antara TNI Angkatan Darat khususnya pasukan Siliwangi bersama Rakyat.

Baca Juga :  Kades Sarwani: 'Kite Lawan Ngguk Mati ' Corona di Pagar Agung..!

” Dulu, Citalahab ada Pasukan Siliwangi dan membuat seperti asrama, warga menyambut dan ikut membantu seadanya untuk keberhasilan Prajurit Siliwangi dalam berjuang untuk NKRI, pada saat penumpasan G 30 S PKI” ujarnya.

Rasa haru dan senang dengan kedatangan bapak-bapak TNI disini dengan semangat pantang menyerah bersama masyarakat membangun Desa.

Selain itu, TNI bersama Intstansi lain dan seluruh warga secara bergiliran untuk membangun desa kami, melalui Program TMMD ini.

“Jadi, selama satu bulan TNI di Citalahab berbaur bersama warga dari pagi hingga malam. Siang kerja, dan di malam hari pun kegiatan diisi oleh bapak TNI berbagai kegiatan, diantaranya siraman rohani, belajar mengaji, dan banyak lainnya,” tutur Mahpudin.

Baca Juga :  Kasdam III Siliwangi Tinjau Latihan Pratugas Batalyon Infanteri di Desa Muncang Cianjur

Lanjut Mahpudin menyampaikan, bertepatan hari ini Rabu 27 Maret 2019, TMMD dinyatakan sudah selesai dan Alhamdulillah program TMMD sukses dan di tutup oleh Kasdam III/Siliwangi, oleh karenanya warga ikut senang, ucapnya tersenyum.

“Terima kasih TNI kami bangga padamu, saya mewakili seluruh warga Citalahab, yang dulu tidak ada jalan sekarang ada, dulu jalan rusak sekarang jadi bagus, bahkan rumah-rumah warga yang tidak layak huni kini dapat dinikmati oleh warga kami, dan banyak hal, intinya terima kasih untuk TNI,” ulasnya. (um/ril).

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m banner pemkot muba, selamat idul adha

Pos terkait