Sebanyak 548 Siswa Bersaing Perebutkan Kursi Di 12 Kelas MTSN 1 Palembang

Pendidikan
MTS N 1 Palembang , PPDB MTS N 1 Palembang

Palembang, lamanqu.id – MTS Negeri 1 Palembang menggelar Tes Potensi Akademik (TPA), Senin (11/3/2019). Siswa yang mengikuti TPA berjumlah 548 orang.

Kepala MTS Negeri 1 Palembang Tugino mengatakan, siswa yang mengikuti TPA sebanyak 548 orang. Jumlah soal TPA 100 soal. “TPA terdiri dari soal IPA, Matematika Bahasa Indonesia dan Agama. TPA berlangsung pada pukuk 08.00-09.30 WIB. Dengan adanya TPA kita akan mendapatkan siswa yang cerdas dari sisi intekektual, dan agama,” ujarnya.

Pengumuman TPA ini, lanjut Tugino pada 13 Maret. Selanjutnya, akan dilanjutkan dengan Tes Baca Tulis Alquran (BTA) . “Pengumuman final Sabtu 18 Maret,” ucapnya.

“Animo orang tua menyekolahkan anaknya disini sangat tinggi. Namun kita keterbatasn lokal, sehingga tidak bisa direkrut semua. Bagi yang tidak lulus disini, harapan kami anak-anak mendaftar ke madrasah swasta. Karena banyak madrasah swasta yang juga unggulan,” katanya.

Tugino menuturkan, untuk penerimaan siswa baru tahun ini sebanyak 12 kelas. Rinciannya adalah 7 kelas untuk siswa yang sekolah di lokasi sini depan Makam Pahlawan dan 5 kelas untuk siswa yang sekolah di lokasi Jakabaring.

“Orang tua siswa antusias menyekolahkan anaknya disini, karena MTS Negeri 1 adalah Madrasah Unggulan. Kelebihan kita adalah juara olimpiade tingkat nasional. Selain itu, kita unggul di bidang agama yakni Tahfiz Quran, lomba baca Al Quran, dan kegiatan keagamaan ekstrakulikuler lainnya,” tandasnya.

“Harapan kita, anak-anak yang sekolah disini dibentengi ahlaq di bidang agama. Karena disini, mereka bisa baca tulis Al Quran, hadis dan ahlaq. Diharapkan generasi yang akan datang, anak-anak kita berahlaq mulia,” pungkasnya. (Yanti)