DPRD Sumsel Dapil 2 Gelar Reses Serap Aspirasi Warga

News
DPRD Sumsel , Reses DPRD Sumsel dapil 2
Palembang, lamanqu.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Dapil 2, tanggal 5-11 Maret 2019 gelar reses (menyerap aspirasi) dengan kunjungan ke Kec. Sukarami, Alang-alang Lebar, Kalidoni, Sako, Ilir Timur II.
Koordinator Reses Dapil 2 H Budiarto Marsul dari Partai Gerindra, dengan anggota H M Yansuri dari Partai Golkar, H Fahlevi Maizano dari Partai PDI Perjuangan, H Zulfikri Kadir dari Partai PDI Perjuangan, H Husni Thamrin dari Partai Demokrat, H Ardani Awan dari Partai Nasdem dan H Imam Mansur dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
Saat Kunjungan di Talang Kelapa, Camat Alang-alang Lebar Sariansyah Ismail, S.STP.,M.si mengatakan lahan sudah disiapkan oleh pemerintah kota Palembang seluas 2 hektar yang sudah dibebaskan, rencananya lahan tersebut diperuntuhkan untuk kolam retensi, sejahu ini aliran sungai runtin dirawat oleh dinas PU, ini merupakan saluran sungai rumbe yang alirannya tembus sampai ke sungai musi.
“Lahan ini telah dibebeskan oleh pemerintah kota Palembang sejak 2015 yang lalu, aliran sungai rumbe ini dari sukarami ke km 11 rama raya,  kemaskrebet,komplek pergudangan masuk citra grand city, talang kelapa soekarno hatta tembus kesungai lambi daro baru hingga sungai musi ini sistem aliran sungainya.
Sejahu ni tidak ada kendala, saluran pengairannya juga bagus karna selalu dirawat oleh dinas PU, pembebasan lahannya sudah selesai sejak 2015. tinggal menunggu pelaksanaan pembangunannya saja.
Harapan saya atas kunjungan reses tahap 1 ini, anggota DPRD provinsi sumsel dapil II menjadikan hal ini menjadi prioritas dan apa saja yang menjadi aspirasi warga agar diperjuangkan, imbuhnya.
H Zulfikri Kadir dari Partai PDI Perjuangan mengatakan, kedatangan kami kali ini dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat guna apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan masyarakat akan kami perjuangkan.
Lebih lanjut kami menjelaskan bagaimana tupoksi kami sebagai anggota dewan, reses kali ini lebih memfokuskan ke pembangunan, karena permasalahan yang akan kita selesaikan yaitu banjir.
Provinsi Sumatera Selatan dalam di tahun ini telah menganggarkan APBD sebesar 9,7 triliun yang mana peruntuhannya itu disisikan 20 persen pendidikan, 10 persen kesehatan, 50 persen untuk gaji pegawai dan sisanya untuk pembangunan.
Pemprov Sumsel telah menganggarkan dana sebesar 17 miliyar untuk pengendalian banjir, kita akan perjuangkan bagaimana permasalahan banjir yang ada di Palembang bisa terselesaikan, ungkapnya.
Dari hasil reses yang dilakukan DPRD Sumatera Selatan dapil 2 banyak menyerap apa yang menjadi aspirasi warga, pada sesi dialog, berbagai saran dan pertanyaan yang dilontarkan oleh warga menyangkut pembangunan insfrastruktur, pendidikan, kesehatan dan banjir, ungkap Koordinator Reses Dapil 2 H Budiarto Marsul dari Partai Gerindra
Budiarto melanjutkan reses ini memang kami lakukan secara berkelompok untuk mendengarkan aspirasi dari bawah, nanti akan kita sampaikan pada Paripurna DPRD Sumsel yang akan datang, Imbuhnya
“Semua hasil yang menjadi aspirasi warga akan kita sampaikan di Paripurna, kita prioritaskan aspirasinya yang menjadi kewenangan kami di DPRD Sumsel, jika itu wewenang pemerintah kota nanti akan kita sampaikan ke Walikota” ungkapnya. (FN)