PTBA Fasilitasi Bazar Bagi 140 UMKM Pada HUT Ke 38

Ekobis
Bazar , HUT PTBA , PTBA , UMKM

Tanjung Enim, lamanqu.id- Sebagai wujud kepedulian PT Bukit Asam (PTBA) kepada para pelaku usaha kecil di sekitar wilayahnya. Perusahaan BUMN ini menggelar Bazar yang diikuti sekitar 140 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang selama ini mendapat binaan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bukit Asam.

Acara bazar dibuka GM UPTE, Suhedi, pada rabu (6/3/2019) bertempat di halaman GOR Bukit Asam Tanjung Enim. Kemudian acara ini dihadiri unsur Tripika, dan pemkab Muara Enim. Menurut Suhedi, manajemen perusahaan mengucapkan terima kasih atas partisipasinya memeriahkan HUT PTBA ke 38 dengan mengikuti kegiatan bazar UMKM untuk masyarakat Kabupaten Muara Enim dan Lahat.

“Acara yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-38 Bukit Asam ini diharapkan mampu menjadi ajang bagi para pengusaha untuk memperkenalkan dan mempromosikan barang dan produknya kepada warga Tanjung Enim,”kata Suhedi.

Melalui kegiatan tersebut, kata Suhedi, bisa membantu pelaku usaha mengenalkan produk unggulannya. Selanjutnya, bagi para pengunjung acara tersebut sebagai sarana hiburan dan wisata kuliner yang selama ini acara seperti ini jarang digelar.

“Masyarakat yang datang ke event ini dapat mengetahui lebih detil lagi mengenai barang yang dipromosikan, bahkan bisa membelinya. Jadi pengusaha yang menjadi peserta bazar ini pun kalau bisa buatlah harga yang miring untuk pembeli sebagai harga perkenalan,”  ujar Suhedi di sela-sela kunjungannya ke berbagai stand yang mengikuti perhelatan ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Bazar, Andriyusral Fikri mengatakan, sedianya acara bazar akan diselenggarakan bertempat di Alun-Alun Fasos namun karena disana sedang ada pembangunan museum maka lokasi bazar dipindahkan di halaman GOR Bukit Asam. Dia mengajak masyarakat Kabupaten Muara Enim dan Lahat untuk mengunungi bazar yang rencana diselenggarakan selama sepekan ini.

“Masih banyak rangkaian kegiatan dalam rangka semarak HUT ke-38 Bukit Asam yang semuanya kami sentralisir di seputar GOR Bukit Asam ini, seperti festival band, lomba-lomba seni serta bazar ini,” jelasnya.